Berkah HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro, Wahyuni Dihadiahi Umroh

350
Foto : Wahyuni, mantan Kades Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, saat terima Umroh Gratis yang merupakan hadiah utama Mlaku Bareng HUT Koperasi Ke- 72 di Seputaran Alun - Alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (28/07/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Ke- 72, Gerakan Koperasi Bojonegoro yang dikoordinir oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro mengadakan acara Jalan sehat atau ”Mlaku Bareng”, di Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (28/07/2019).

Ahmad Danial Abidin selaku Sekretaris Pelaksana menyampaikan, Mlaku Bareng ini merupakan puncak acara peringatan HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro yang dimulai sejak 1 Juli 2019 dengan berbagai kegiatan, termasuk Baksos kepada masyarakat di Kecamatan Kedewan pada 20 Juli 2019 lalu.

“Peringatan HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro dimulai sejak 1 Juli 2019 dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Kedewan pada 20 Juli 2019. Selain itu ada Lomba Koperasi, Tasyakuran Hari Koperasi, dan lain – lain,” ujar Mas Didin kepada wartawan, usai acara.

Ditambahkannya, puncak Peringatan HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro diadakan pada Sabtu, 27 Juli – Minggu, 28 Juli 2019 dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya pameran produk unggulan dari koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti kerajian tangan, batik, aneka kuliner dan lainnya serta puncaknya acara Mlaku Bareng pada Minggu, 28 Juli 2019 ini.

“Sebagai bentuk sosialisasi dan kepedulian Pemkab Bojonegoro kepada masyarakat dalam pengembangan produk dari koperasi dan UKM, maka ada 40 stand dari berbagai Koperasi dan UKM Se- Bojonegoro yang ikut pameran HUT Koperasi Ke- 72 di seputaran Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro dan pembagian aneka hadiah pada acara Mlaku Bareng ini,” terang Mas Didin.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Bojonegoro, Sriyadi Purnomo berharap dengan digelarnya acara ini dapat menjadi pemicu bagi gerakan koperasi Se- Bojonegoro untuk selalu konsisten dalam kontribusinya terhadap masyarakat dalam mendukung kemajuan ekonomi kerakyatan.

“Pemkab Bojonegoro mendukung penuh kemajuan gerakan koperasi dan UKM dengan membantu pembentukan jaringan koperasi dalam usaha riil ekonomi kerakyataan, seperti pameran produk unggulan ini, dan banyak program – program lainnya untuk koperasi dan UKM Bojonegoro,” jelas Sriyadi Purnomo bersemangat.

Penting diketahui, dalam acara Mlaku Bareng ini, tampak hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba Agustina, dan pejabat lainnya, serta 10.000-an massa yang terdiri dari Insan Koperasi Se- Bojonegoro dan masyarakat umum.

Masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara Mlaku Bareng ini. Banyak hadiah yang diundi termasuk ada sepada motor, dan menariknya hadiah utama berupa Umroh ke tanah suci Mekkah – Kerajaan Saudi Saudi diperoleh Wahyuni, mantan Kades Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

“Terima kasih kepada semuanya. Alhamdulillah saya berangkat Umroh, semoga berkah.. Aamiin,” ungkap Wahyuni penuh syukur. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY