Berhasil Majukan UMKM, Bojonegoro Dianugrahi Natamukti ICSB

53
Foto : Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan berikan Penghargaan Natamukti ICSB kepada Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto di IPB, Senin (07/10/2019).
Foto : Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan berikan Penghargaan Natamukti ICSB kepada Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto di IPB, Senin (07/10/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima “Penghargaan Natamukti” dari ICSB (International Council for Small Busines) Indonesia City Award 2019, di Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (07/10/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan kepada Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, H. Budi Irawanto dalam acara “Galang UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Indonesia 2019”.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan upaya yang telah dilakukan kepala daerah dalam upaya membantu serta memajukan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Daerahnya.

“Penghargaan Natamukti diberikan kepada Kota atau Kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di Daerahnya,” ucap Rully Indrawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, President of ICSB Indonesia, Hermawan Kertajaya. Menurutnya, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak, terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

“Untuk itu kami berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” katanya.

Penting diketahui, selain kategori “Natamukti”. Ada dua kategori lain yang diserahkan dalam penganugerahan ini, yaitu “Natamukti Nindya Ganapravara” dan “Natamukti Nindya”.

Menurut Wabup Bojonegoro, capaian ini sangat membanggakan untuk kita semua sebagai masyarakat Bojonegoro, khususnya pelaku UMKM yang telah berupaya mempromosikan Kabupaten Bojonegoro.

“Penghargaan ini bukanlah capaian akhir,  melainkan sebagai alat pacu untuk kita semua agar dapat lebih produktif, inovatif dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki,” ungkap H. Budi Irawanto. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY