Berharap Berkah Ramadhan, FWB Santuni Anak Yatim

289
Foto : FWB bersama Camat Kapas, Agus S Hardiyanto usai santuni anak yatim, di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (02/02/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) mengadakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama di Rumah Ketua FWB, Sukisno tepatnya di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (02/06/2019).

Selain para anggota FWB, acara tersebut tampak dihadiri pula Camat Kapas – Agus S Hardiyanto, Kades Sembung – Susilowati, Para awak media dan Tokoh Masyarakat setempat.

Ketua FWB, Sukisno dalam sambutanya menyampaikan bahwa, disela-sela kesibukannya selaku wartawan itu adalah makhluk sosial yang harus berkumpul dan bersinergi dengan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa menjadi sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar anggota FWB dan juga dengan masyarakat,” harap pria yang menjabat Pimred Media Cyber Rakyat Independen dihadapan undangan yang hadir.

Sukisno menambahkan, dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi ladang ibadah bagi Keluarga Besar FWB.

“Kegiatan ini, selain untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim yang rata-rata masih bersekolah di SD itu. Kami berikan bingkisan buku dan alat-alat tulis serta uang saku untuk lebaran. Semoga bermanfaat,” ucapnya penuh harap.

Selain itu, Sukisno mohon do’a juga partisipasi untuk kesuksesan agenda FWB kedepan yakni ada halal bihalal dan peresmian Sekretariat FWB yang digelar awal Juli 2019 mendatang, serta agenda – agenda lainnya yang telah disepakati dalam Raker FWB beberapa waktu lalu.

“Semoga agenda – agenda FWB dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat baik untuk kemajuan anggota FWB sendiri maupun masyarakat serta kemajuan Kabupaten Bojonegoro yang sangat kita cintai ini,” kata Sukisno.

Sementara itu, Camat Kapas, Agus S Hardiyanto menyampaikan, bahwa dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap FWB yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Semoga kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat pada bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini, akan memperoleh imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, Aamiiin…,” ujar Camat Kapas, Mas Antok – Sapaan akrab Camat Agus Hardiyanto itu – serius.

Mas Antok juga menyampaikan, bahwa dalam menjalankan tugasnya, dirinya senantiasa menjalin hubungan baik dengan para awak media. Menurutnya, melalui media kegiatan yang dilaksanakan akan diketahui masyarakat secara luas.

“Bagi kami wartawan itu saudara, sebab antara pelaku pemerintahan dengan wartawan itu mitra. Melalui wartawan dengan medianya masing-masing kegiatan kita bisa dipublikasikan ke masyarakat. Jika ada kesalahan kami selalu diingatkan, karena media merupakan kontrol sosial. Dengan diingatkan, maka dalam menjalankan tugas kami bisa lebih berhati-hati sehingga akan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Mas Antok.

Senada, Kades Sembung, Susilowati dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa seyogyanya kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan dan kedepan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kepedulian FWB ini, harus terus dipelihara dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” tegas Kades Sembung Susilowati.

Selanjutnya acara ditutup dengan barokah do’a oleh anggota FWB Hasan serta dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY