Berburu Tiket Bacabup, Mas Arief Sambangi Partai Hanura

847
Foto : Bacabup Bojonegoro, Mas Arief Januarso ketika mendaftar Bacabup, di DPC Hanura Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Rabu (19/07/2017), Bakal Calon Bupati Bojonegoro (Bacabup) Mas Arief Januarso mendatangi kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Bojonegoro, untuk mendaftar sebagai Bacabub dari Partai Hanura yang penjaringannya dibuka mulai 18 Juli 2017 sampai ditutup 18 Agustus 2017.

Kedatangan Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang tampak didampingi beberapa tim suksesnya ini, disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bojonegoro, Mashadi berserta jajaran pengurusnya.

“Berangkat dari niat tulus untuk lebih memajukan Kabupaten Bojonegoro. Saya mohon do’a restu dan dukungan segenap masyarakat Bojonegoro, bahwa saat ini saya mendaftar sebagai Bacabub dari Partai Hanura,” ujar Mas Arief usai mengambil formulir pendaftaran.

Sebelumnya, selain mendaftar di Partai Hanura, Mas Arief juga telah mendaftar di PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Sehingga Partai Hanura ini merupakan partai ketiga yang ia dekati untuk bisa memberikan rekomendasi padanya.

“Setelah saya lengkapi berkas formulir pendaftaran dari Partai Hanura, maka secepatnya akan segera saya kembalikan. Karena formulir dari PDI Perjuangan sudah saya kembalikan, lalu formulir dari Partai Nasdem juga akan saya kembalikan,” ungkap Mas Arief.

Mas Arief mengakui hal tersebut merupakan langkah strategis yang harus dilakukannya agar dirinya bisa maju di Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 mendatang. Karena setiap partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro tetap memiliki peluang akan mengusung setiap Cabup walau harus berkoalisi.

“Di Kabupaten Bojonegoro tidak ada satupun Partai yang punya 10 kursi di DPRD, jadi untuk mengusung Bacabup – Bacawabup dibutuhkan koalisi. Karenanya saya mendaftar dibeberapa Partai dan juga melakukan komunikasi dengan para petinggi partai di daerah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Mas Arief Januarso merupakan pendaftar pertama Bacabup di Partai Hanura Bojonegoro. Namun karena Partai Hanura baru memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro. Maka untuk dapat mengusung Cabup – Cawabup pada Pilkada tahun 2018 mendatang, Partai Hanura Bojonegoro membutuhkan 8 kursi lagi. *[Bp]

LEAVE A REPLY