BEM FE Universitas Bojonegoro Dilantik, Mas Arief Minta Mahasiswa Harus Berprestasi

277
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso saat sambutan acara pelantikan Pengurus BEM FE Unigoro 2017 – 2018 dan Seminar Ekonomi Kerakyatan, di Gedung Mayor Sogo Kampus Unigoro - Jl. Suyitno No.02 Kalirejo Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (20/12/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Rabu (20/12/2017), Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Universitas Bojonegoro (Unigoro), Mas Arief Januarso menghadiri pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Unigoro masa bakti 2017 – 2018, dan Seminar Ekonomi Kerakyatan.

Acara yang bertempat di Gedung Mayor Sogo Kampus Unigoro – Jl. Suyitno No.02 Kalirejo Bojonegoro, Jawa Timur ini, dihadiri juga segenap Civitas Akademika Unigoro yang jumlahnya sebanyak 150 orang, diantaranya Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, Dekan FE Unigoro, Retno Muslinawati bersama jajarannya, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso menyampaikan, bahwa pengukuhan Pengurus BEM FE Unigoro 2017 – 2018 ini adalah awal dari sebuah perjalanan aktualisasi mahasiswa dalam mengemban amanat yang telah dipikulnya untuk memajukan kegiatan – kegiatan mahasiswa FE Unigoro.

“Selamat dan sukses kepada anak – anakku untuk mengemban amanah ini, jadikan BEM FE Unigoro ini sebagai wahana terbaik kalian untuk belajar beraktualisasi dalam mewujudkan cita – citamu,” ujar Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso dihadapan para Pengurus BEM FE Unigoro 2017 – 2018 yang baru dilantik oleh Dekan FE Unigoro, Retno Muslinawati.

Dijelaskannya, dengan dijadikannya BEM sebagai wahana aktualisasi diri, maka kelak akan lahir para calon pemimpin yang siap membawa kemajuan Kabupaten Bojonegoro. Bahkan mungkin dari pengurus BEM FE Unigoro 2017 – 2018 ini mampu berkiprah tingkat regional, nasional maupun Internasional seperti melalui Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI).

“Dimohon pasca pelantikan pengurus ini, untuk segera membuat Program Kerja (Proker) yang bermanfaat untuk mahasiswa FE Unigoro dan masyarakat Bojonegoro serta bangsa Indonesia. Selain itu, kalian harus selalu mengikuti berbagai kompetisi, baik yg dilakukan oleh Kopertis atau dinas instansi lain. Sehingga akhirnya ada prestasi yang akan dicapai,” pesan Mas Arief.

Foto : Indrawati saat sambutan selaku Ketua BEM FE Unigoro yang usai dilantik untuk Masa Bakti 2017 – 2018, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, usai pelantikan langsung digelar “Seminar Ekonomi Kerakyatan” yang menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro, Supardi, serta Siti Nurhidayah (Mbak Hida) yang dikenal sebagai pelopor kewirausahaan Bojonegoro. Adapun tujuan seminar tersebut agar mahasiswa mempunyai bekal pengetahuan di bidang kewirausahaan. *[Bp]

Berikut adalah Struktur Kepengurusan BEM FE Unigoro Masa Bakti 2017 – 2018 :

Ketua : Indrawati
Sekertaris : Yunta Nur Fauzi
Bendahara
: Mia Rozi Tifani, dan Oky Diana Putri

Wakabid Organisasi : Eka Putri Melinda
Sekertaris : M. Adi Yusuf

Wakabid Sosial Mahasiswa : Amelia Puspitasari
Sekertaris : Elika Febrianti

Wakabid Pendidikan dan Keilmuan : M. Arif Ariza
Sekertaris : Indah Nur Lailli

Wakabid Personalia : M. Rizki Rezanuddin
Sekertaris : Defi Tristia Putri

Wakabid Pemberdayaan Perempuan : Belqis Rozani Nuzila
Sekertaris : Sitin Mazza Yudha

Wakabid Agama : Titin Eva Maulidya
Sekertaris : Iin Okta Viandri

Wakabid Medinfo : Dwi Wahyu Jati Herimurti
Sekertaris : Desti Nimas Jelita

Wakabid Pemuda dan Olahraga : Okty Syah Putri
Sekertaris : Esty Hartalina

Wakabid Jurnalistik : A’immatus Sa’diyah
Sekertaris : Alfiana

Wakabid Rt : Wahyudi
Sekertaris : Eva Erviana Devi

LEAVE A REPLY