Belimbing dan Jambu Bojonegoro Masuk Pasar Swalayan

399
Foto : Suasana pengiriman perdana Jambu Merah dan Belimbing Bojonegoro ke pasar swalayan Carrefour, Jumat (28/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada hari Jumat (28/04/2017), akhirnya hasil tanaman hortikultura Jambu Merah dan Belimbing dari petani Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sudah dikirim ke pasar swalayan Carrefour.

Pengiriman perdana ini hanya berselang satu hari setelah adanya penandatangan kontrak kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Carrefour di Ballroom 2 JS Luansa Hotel Jakarta, Kamis (27/04/2017).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Bojonegoro, Heru Sugiharto menjelaskan, pengiriman produksi Jambu Merah dan Belimbing Bojonegoro ke pasar modern terbesar di Indonesia (Carrefour) ini merupakan berkah bagi petani.

“Hari ini merupakan Jum’at berkah, khususnya bagi petani buah Jambu Merah dan Blimbing dari Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro,” jelas Heru Sugiharto.

Heru Sugiharto menambahkan, bahwa Jambu dan Belimbing yang ditargetkan terpasarkan di Carrefour sebanyak 1 ton, utamanya adalah di Carrefour Surabaya. Hal ini dipastikan menggeliatkan sektor agropolitan di Bumi Angling Dharma.

“Ini menjadi angin segar bagi para petani untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian mereka,” pungkas Mantan Camat Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro ini menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY