Beli Gabah Petani Belum 100 Persen, Mabes TNI-AD Tinjau Gudang Bulog

174
Foto : Tim Sergap Mabes TNI-AD saat meninjau gudang beras milik Bulog Subdivre III Bojonegoro, di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabuapaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (26/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Serapan Gabah dan Beras (Sergab) Petani dari Mabes TNI-AD meninjau gudang beras milik Bulog Subdivre III Bojonegoro, di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabuapaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (26/07/2017).

Turut mendampingi Tim Sergab Mabesad diantaranya Pasi Wanwil Korem 082/CPYJ Kapten Inf Putu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Pasiter Kodim 0813 Kapten Inf Samidi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suharto, Wakil Kepala Bulog Sub Divre III Edy J, Kabid PSP Dinas Pertanian Bojonegoro Ichwal.

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi bersama Dirut Bulog, Kementan, Ketahanan Pangan dan Aster KASAD pada tanggal 19 Juli 2017 di Jakarta yang lalu. Sedang evaluasinya bahwa hasil pencapaian serapan gabah masih belum mencapai 100 persen,” ujar Tim Sergab Mabesad, Kolonel Edy Saputra Siahaan.

Untuk itu, lanjut Kolonel Edy Saputra Siahaan menyampaikan, selain mensukseskan program pemerintah bahwa bulog harus mencapai target yang telah di tentukan pemerintah dan juga mensejahterakan petani. Karena pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan kepada petani berupa alat pertanian, subsidi pupuk, bibit dan yang lainya.

Menurutnya, keterlibatan TNI dalam ketahanan pangan atas dasar MOU Presiden dan Panglima TNI. Yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia dan untuk mencegah mafia yang dapat merugikan pemerintah dan petani.

“Diharapkan kepada Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan TNI maupun petani dapat bekerjasama dengan baik. Hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani,” pungkas Kolonel Inf Edy Saputra Siahaan. *[Bp]

LEAVE A REPLY