Belajar Sukses Salurkan Bantuan Kemensos RI ala E-Warung Kube Samara

158
Foto : Suasana penyaluran bantuan beras dari Kemensos RI oleh E-Warung Kube Samara - Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Surabaya – E-Warung Kube Samara yang terletak di Jl. Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya ini telah sukses menyelenggarakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Se- Kelurahan Ampel, dan sebagian KPM PKH kelurahan Pegirian dan Sidotopo pada tanggal 25-26 Juli 2018. Adapun produk bantuan pangan non tunai yang disediakan dan disalurkan oleh E-Warung ini adalah berupa beras berkualitas premium super.

Supervisor E-Warung Kube Samara, Romli Arief menyampaikan, E-Warung itu merupakan warung berbasis elektronik yang dibentuk oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang salah satunya bertujuan untuk melayani penukaraan bantuan sosial non tunai yang diterima oleh KPM PKH berupa komoditas pangan utama. Sehingga melalui skema ini, agar mencegah distribusi bantuan social yang tak tepat sasaran, rendah kualitas dan kuantitas.

“Suksesnya penyaluran BPNT kali ini merupakan hasil kerja keras seluruh pendamping PKH dan  pengurus E-Warung Samara guna memberikan pelayanan yang prima serta penyediaan komuditas berupa beras berkwalitas premium kepada warga KPM PKH yang terdaftar,” ujar Supervisor E-Warung Kube Samara, Romli Arief kepada Bengawanpost, Minggu (29/07/2018).

Sementara itu, Ibu Ani (46 Tahun), salah satu KPM PKH di Kelurahan Sidotopo yang turut mengambil beras  di E-Warung Samara ini merasa senang dengan pelayanan serta kualitas produk yang disediakan oleh  E-Warung Samara ini.

“Saya sangat senang, saat ini mengambil beras bantuan PKH tidak perlu rebutan, mengantri panjang dan berpanas – panas. Sebab E-Warung Samara telah menyediakan terop, kursi antri serta nomor urut antrian. Sehingga para ibu – ibu sangat tertib pada saat mengambil beras bantuan dari Kemensos) RI,” ungkap Ibu Ani.

Hal senada disampaikan Ibu Lisa (53 tahun), Warga Kelurahan Ampel. Menurutnya, dirinya juga merasa puas, terutama kualitas beras bantuan yang disalurkan oleh E-Warung Samara yakni berasnya harum, utuh dan jika dimasak punel dan nikmat saat dikonsumsi.

“Ini sungguh beras yang sangat baik,” ucap Ibu Lisa penuh terima kasih.

Perlu diketahui, bahwa penyaluran BPNT di E-Warung Samara ini dilakukan setiap akhir bulan, karena pencairan bantuan bagi KPM BPNT tersedia di akhir bulan. *[Da / Bp]

LEAVE A REPLY