Belajar Mandiri, Himagri dan Faperta Unigoro Rutin Jualan Jokir

73
Foto : Anggota Himagri dan Faperta Unigoro, saat berjualan Jokir, di CFD Alun - Alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (08/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Minggu (08/07/2018), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) bersama Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Univertsitas Bojonegoro (Unigoro) mengadakan kegiatan jualan hasil olahan pertanian.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro, tepatnya pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) berlangsung.

Adapun beberapa item olahan hasil pertanian yang dijual di kegiatan CFD yakni, kedelai, beras hitam, kacang ijo, dan ketan yang kemudian diolah menjadi bubur. Bubur tersebut diberi nama Bubur JOKIR yang merupakan kepanjangan dari Bubur Kacang Ijo dan Ketan Ireng.

Dekan Faperta Unigoro, Ir. Sugiyanto, MM., menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu yang diharapkan dapat memperkuat rasa kekeluargaan antar mahasiswa di Faperta Unigoro.

“Saya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan positif ini, selain dapat menjadi pembelajaran kemandirian mahasiswa, kegiatan ini juga bisa lebih meningkatkan rasa kekeluargaan mahasiswa Faperta Unigoro agar lebih harmonis,” ungkapnya.

Foto : Suasana Anggota Himagri dan Faperta Unigoro, ketika berjualan Jokir, di CFD Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (08/07/2018).

Sementara itu, Ketua BEM Faperta Unigoro, Ilham Muchtar As’ari mengharapkan agar kegiatan jualan ini bisa konsisten dilakukan oleh para mahasiswa di Faperta Unigoro.

“Harapan saya, semoga kegiatan rutinan tersebut bisa terus berjalan dan bisa menumbuhkan jika kewirausahan bagi teman – teman pengurus baik di dalam BEM Faperta maupun Himagri Unigoro,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan aktif berkegiatan rutin ini, kedepannya diharap dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kekeluargaan yang menjadikan Faperta menjadi lebih Kreatif, Inovatif, Transparansi, dan Akutable. *[Fifi / Bp]

LEAVE A REPLY