Belajar Film, Ikut Aja Workshop BEJaFF 2019 Bersama Amy Kamila

227
Workshop BEJaFF 2019 bersama Amy Kamila
Workshop BEJaFF 2019 bersama Amy Kamila

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mendukung penuh penyelenggaraan Bojonegoro East Java Film Festival (BEJaFF 2019) yang diadakan oleh Blogger dan Relawan TIK Bojonegoro bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo dan BUMDesa (Badan Usaha Milik Desa) Guyub Reksa Dana Sukorejo.

Dukungan penuh dari Kementerian Kominfo RI pada event BEJaFF 2019 diberikan melalui program SIBERKREASI dengan menyiapkan narasumber Workshop Penulisan Naskah dan Skenario Film.

“Panitia BEJaFF menyampaikan terima kasih pada Kementerian Kominfo RI, dengan harapan melalui Workshop nantinya para peserta bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh dari narasumber untuk memproduksi film yang bagus,” ucap Ketua Blogger Bojonegoro, Selamet yang juga sebagai ketua pelaksana BEJaFF kepada awak media, Kamis (22/08/2019).

Selamet menerangkan, Workshop Penulisan Naskah dan Skenario Film merupakan bagian dari kegiatan BEJaFF yang digelar pada tanggal 01 September 2019, bertempat di gedung BUMDesa Guyub Reksa Dana Sukorejo. Sedangkan narasumber dalam Workshop yaitu Rahmi Abdah Kamila yang lebih populer dikenal dalam dunia perfilman dengan panggilan ‘Amy Kamila’.

Penting diketahui, Mbak Amy Kamila merupakan figur yang cukup dikenal dalam dunia perfilman dalam negeri. Dia merupakan promotor di berbagai film serta tim kreatif program acara “Kreator Nongkrong” di TVRI.

Kiprah Amy Kamila sendiri dalam dunia perfilman Indonesia sebagai Promotor – Film Alayya (2019), Penulis Skenario – Film Alayya (2019), Penulis Skenario – Film The Hall Story (2019), Partnership Promotor – Film Hanum Rangga (2018), Tim Creative Program Kreator Nongkrong – TVRI (2018), Partnership Promotor Jakarta – Film Molulo (2018), Partnership Promotor Film Nyai Ahmad Dahlan (2017), Partnership Promotor Film Cinta Laki-Laki Biasa (2016), Promotor Team – Film Kalam Kalam Langit, Promotor Team – Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 1 & 2, Pemeran Sekertaris Lefan – Film Tausiyah Cinta, Promotor Film Tausiyah Cinta, Partnership Campus Partner – Film Cinta Suci Zahrana, Partnership Community Partner – Film Ketika Cinta Bertasbih, Pemeran Pendukung – Film Loneliness).

Menurut Selamet, sasaran peserta dalam Workshop Penulisan Naskah dan Skenario Film yakni pelajar SMA/SMK/MA, Mahasiswa dan Masyarakat yang ingin mendalami ilmu perfilman.

“Kita berharap setelah peserta mengikuti Workshop, kemudian bisa memproduksi film sendiri. Dan mereka kita arahkan membikin film-film pendek atau video-video positif untuk menangkal informasi hoak dalam bentuk audio visual,” pungkas pria yang akrab dipanggil ‘Kak Shela’ ini. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY