Bawa Buku Untuk Lakmud PAC IPNU – IPPNU Balen, Si Mokos Diapresiasi

184
Foto : Suasana antusias, saat Si Mokos Koramil 0813-03/Balen mengunjungi acara Lakmud PAC IPNU – IPPNU Balen, di MI - Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (31/12/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Membaca adalah jendela dunia, ungkapan itu memang benar adanya. Dengan membaca maka seseorang dapat mengeksplorasi kekayaan intelektual melalui tulisan sehingga menjadikan pengetahuan baru bagi si pembaca.

Guna meningkatkan semangat membaca masyarakat mulai dari usia dini hingga dewasa, Kodam V Brawijaya menyajikan Si Mokos (Sarana Motor Komunikasi Sosial) kepada masyarakat di seluruh wilayah Jawa Timur.

Si Mokos ini juga hadir di Kabupaten Bojonegoro, melalui Kodim 0813 Bojonegoro Si Mokos didistribusikan melalui Koramil jajarannya. Hal ini dapat dilihat saat Si Mokos hadir di Koramil 0813 – 03/Balen untuk bersiap terjun ke sasarannya.

Danramil 0813 – 03/Balen, Kapten Inf Ilyas Rosyidi menyampaikan, Si Mokos adalah sarana sosial dan pendidikan mobile bagi masyarakat pedesaan maupun perkotaan. Selain itu, Si Mokos ini juga dapat menjadi sarana interaksi sosial antara TNI dan seluruh lapisan masyarakat, baik itu mereka usia pelajar maupun dewasa.

“Dengan adanya Si Mokos, besar harapan kami sebagai prajurit TNI dapat membantu meningkatkan minat membaca generasi muda usia pelajar dan juga masyarakat pada umumnya, sehingga budaya membaca mampu menjadikan keunggulan intelektual generasi Indonesia,” papar Kapten Inf Ilyas Rosyidi, Minggu (31/12/2017).

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut. Si Mokos dari Koramil 0813 – 03/Balen mengunjungi acara Latihan Kader Muda (Lakmud) PAC IPNU – IPPNU Balen yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah – Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Si Mokos membawa banyak buku-buku bacaan yang sangat bermanfaat bagi kawula muda disini. Karenanya kami sangat senang mendapat kunjungan Si Mokos dari Koramil 0813-03/Balen ini,” tutur Ketua panitia Lakmud PAC IPNU – IPPNU Balen, Mas Baba.

Mas Baba menambahkan bahwa buku-buku pertanian yang disajikan Si Mokos tentu akan menambah wawasan tentang dunia pertanian, sehingga generasi muda disini dapat tahu tentang tanaman apa saja yang dapat dibudidayakan sehingga mampu menjadikan komoditas lokal.

Diungkapnya pula, bahwa dengan adanya Si Mokos ini harapannya semakin memacu kreatifitas generasi muda dan semoga menjadi bermanfaat bagi Siswa-siswi di sekolah-sekolah yang akan disinggahi Si Mokos.

“Terima kasih banyak kepada TNI yang telah memberikan sumbangsih terbaik dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan program Si Mokos,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY