Basudewa Menang..!! Infrastruktur Jalan Se- Bojonegoro Jadi Mulus

291
Foto : Ketua Pessandra PC Bojonegoro, Gus Ahmad Asyhar Ma’ruf (Kanan) bersama Gus Maksum dari Ponpes Langitan Tuban dan Para Kyai, saat berdo’a dan bersholawat untuk kemenangan Paslon Basudewa dalam Pilkada Bojonegoro tanggal 27 Juni 2018, Sabtu (23/06/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Bojonegoro dari berbagai pelosok desa mengikuti Kampanye Akbar dan Halal Bihalal Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro, H Basuki – Kang Pudji Dewanto (Basudewa), di Halaman Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/06/2018) siang.

Dalam orasi poltiknya, Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro, H. Basuki (Pak Bas) yang didampingi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bojonegoro, Kang Pudji Dewanto berterima kasih kepada masyarakat yang menghadiri acara Kampanye Akbar dan Halal Bihalal sekaligus memberikan dukungan untuk kemenangan paslon Basudewa dalam Pilkada yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami (Basudewa, red) berterima atas kehadiran bapak – ibu masyarakat Bojonegoro dari berbagai pelosok desa, dan dari berbagai profesi dan pekerjaan baik itu petani, pedagang, karyawan swasta, dan lainnya yang berkumpul bersama dalam Kampanye Akbar dan Halal bihalal Paslon Basudewa ini,” ujar Pak Bas bersemangat.

Ditambahkannya, tujuan dirinya maju menjadi Bupati Bojonegoro yakni untuk melanjutkan pengabdian yang dilakukannya bersama keluarganya untuk Bojonegoro selama 35 tahun ini, yang diantaranya mendirikan Sekolah dan Ponpes Ar-Rahmad, di Jl. Untung Suropati, Bojonegoro. Lalu mendirikan Masjid Al-Birru, di Jl. Raya Dander, dan mendirikan Sekolah Dasar (SD) 2 Lantai, di Desa Karangsono, Kecamatan Dander.

“Saya lahir, bekerja dan mengabdikan diri untuk Bojonegoro dan mati pun Insya Allah juga di Bojonegoro. Sehingga, sangat tepat jika masyarakat Bojonegoro memilih Paslon Basudewa untuk menjadi Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro periode 2018 – 2023 yang keduanya asli Wong Bojonegoro ini,” tambah Pak Bas meyakinkan.

Foto : Cabup Bojonegoro, Pak Bas didampingi Cawabup Kang Pudji Dewanto, saat berorasi politik, di hadapan ribuan masyarakat yang memadati Halaman Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/06/2018) siang.

Terkait program kerja Basudewa. Menurutnya, pembangunan infrastruktur di era Bupati sebelumnya perlu dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Seperti jalan Kabupaten yang saat ini kondisi rusak berat mencapai 50 persen, maka perlu dikerjakan sehingga jalan di Bojonegoro bisa mulus. Juga perlu adanya pembangunan jembatan dan irigasi yang baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya akan membangun jalan Bojonegoro hingga mulus, jembatan bagus dan irigasi terurus. Ini program yang realistis dari Paslon Basudewa dan bukan program ngapusi alias nggedabrus,” tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperindag Bojonegoro itu, serius.

Hingga saat ini, Bojonegoro masih menjadi daerah miskin nomor 11 dari 38 Kabupaten/Kota, sehingga perlu adanya program pengentasan kemiskinan termasuk dengan mengembangkan ekonomi kreatif, terutama untuk membantu mengurangi lowongan pekerjaan bagi para generasi mudanya.

“Angka Index pembangunan manusia berada di angka 67,5 persen dan ini merupakan angka terendah atau jeblok sehingga perlu ditingkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk masyarakat di wilayah Kabuaten Bojonegoro ini,” tandas Pak Bas berapi – api.

Disampaikannya pula, masih banyak program Basudewa termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan atau berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP Bojonegoro, serta program unggulan lainnya.

“Kami (Basudewa, red), jika diizinkan Allah SWT untuk menjadi Bupati – Wabup Bojonegoro periode 2018 – 2023. Berjanji akan menjadikan Kabupaten Bojonegoro semakin maju dan sejahtera,” ucap Pak Bas seraya berjanji.

Foto : Artis Duo Virgin bersama group music dangdut OM Palapa, saat menghibur ribuan masyarakat yang memadati Halaman Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/06/2018) siang.

Sementara itu, dalam acara ini juga terlihat tampil memberikan orasinya. Yakni Suprapto Santoso yang merupakan keluarga Cabup Bojonegoro, H. Basuki, dan Perwakilan dari DPW PPP Jawa timur tampil Jurkam Sunaryo Abu Ma’in, Anggota DPR RI – Wihadi Wiyanto, Ketua DPC Gerindra Bojonegoro – H. Budino, serta jurkam lainnya.

Selain itu, dalam acara tersebut dihadiri pula Anggota DRPD Bojonegoro dari PPP juga Partai Gerindra, Gus Maksum dari Ponpes Langitan, Widang – Tuban, dan Gus Ahmad Asyhar Ma’ruf selaku Ketua PESSANDRA (Persatuan Santri – Alumni Sunan Drajat) PC Bojonegoro, ada tamu dari Ponpes Sarang – Rembang, serta undangan lainnya.

“Pak Bas itu ASLI BOJONEGRO, dan pengabdiannya sudah nyata. Karenanya Pessandra Bojonegoro bersama pendukung dan simpatisan Paslon Basudewa lainnya, bertekad untuk memenangkan Basudewa pada Pilkada 27 Juni 2018, sebagai Bupati – Wabup Bojonegoro periode 2018 – 2023,” ungkap Ketua Pessandra PC Bojonegoro, Gus Ahmad Asyhar Ma’ruf kepada Bengawanpost.

Selanjutnya sebelum acara ditutup, hadiin diajak berdo’a dan bersholawat oleh Gus Maksum dari Ponpes Langitan dan Para Kyai lainnya untuk kemenangan Paslon Basudewa dalam Pilkada Bojonegoro tanggal 27 Juni 2018. Dan hadirin juga dihibur penampilan music dangdut OM Palapa dengan bintang tamu utama Duo Virgin, serta sederet artis dari Jawa timur lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY