Bantu Tanggani Bencana Alam, Letkol Inf Herry Subagyo Ikuti Latposko-I

203
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat pimpin Latposko-I tingkat Kodim, Selasa (30/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Latihan Posko-I (Latposko-I) tingkat Kodim, dilaksanakan dalam rangka menyiapkan satuan kewilayahan untuk penanggulangan bencana alam, sekaligus membentuk Prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi dilapangan.

“Latposko-I tingkat Kodim ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 – 31 Mei 2017. Yang bertujuan untuk melatih, dan meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dan Staf, guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menanggulangi bencana alam,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Selasa (30/05/2017).

Menurutnya, Latposko-I yang dilaksanakan tiga Kodim jajaran Korem 082/CPYJ yaitu Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan, dan Kodim 0813/Bojonegoro yang dibuka oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip., pada Senin (29/05/2017) kemarin, berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya menggunakan bentuk seri, di tahun 2017 ini menggunakan bentuk pararel. Yaitu menggunakan aplikasi Video Conference (Vicon), Komunikasi Radio (Komrad) dan Email Militer,” terangnya.

Diharapkan, dengan Latihan Posko-I yang dititik beratkan pada materi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanggulangan bencana alam, dapat meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya.

“Hubungan harmonis antar instansi Pemerintah yang selama ini telah terbina dengan baik, harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga mampu mengatasi berbagai kendala secara bersama-sama,” pungkas Letkol Inf M. Herry Subagyo menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY