Bangun Kedisplinan, Pramuka SMKN Dander Dilatih PBB Oleh Prajurit Kodim Bojonegoro

209
Foto : Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, saat melatih PBB kepada Anggota Pramuka Penegak SMKN Dander - Bojonegoro, Jum’at (20/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Instruktur Pramuka Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Edi Kasmadi dan Serka Achmad Arifin, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris – berbaris (PBB) kepada anggota Pramuka Penegak SMKN Dander – Bojonegoro, di Halaman sekolah setempat, Jum’at (20/04/2018).

Pelda Edi Kasmadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan terhadap masyarakat diwilayah binaannya.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu, agar kedepan bisa turut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Selain itu, Pelda Edi Kasmadi berharapk dengan pelatihan ini, generasi muda memiliki wawasan nusantara dan jiwa nasionalisme yang tinggi. Sehingga  membentuk karakter dan wawasan generasi Indonesia kedepannya.

Sementara itu, salah satu Dewan Guru SMKN Dander, Rico mengatakan, bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini, tentunya sangat membantu sekolah, terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak   -bapak TNI, terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak – bapak TNI,” ujar Rico.

Disampaikannya pula, dengan PBB ini bisa membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa. Sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari – hari, baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada bapak – bapak TNI yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMKN Dander,” pungkas Rico penuh terima kasih. *[Bp]

LEAVE A REPLY