Bangun Atmosfer Akademik, IAIN Kendari Gelar Konferensi Internasional

297
Foto : Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd., bersama delegasi dari STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D. (Batik Kuning, Tengah), dan delegasi lainnya, usai pembukaan acara International Conference on Islam and Local Wisdom, Selasa (25/04/2017).

Bengawanpost.com, Kendari – Dalam rangka pelaksanaan International Conference on Islam and Local Wisdom, Delegasi dari tiga negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, dan Brunai Darussalam bersama – sama dengan delegasi perguruan tinggi Indonesia yang berasal dari 32 provinsi berkumpul di IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 25 – 26 April 2017.

“Konferensi ini sebagai bagian dari perayaan 50 tahun milad IAIN Kendari. Sebelumnya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dan ini menjadi tahapan akhir yang akan ditutup dengan sidang senat,” ujar Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd., saat sambutan pembukaan acara konferensi tersebut, Selasa (25/04/2017).

Selain itu, Rektor IAIN Kendari menjelaskan, bahwa IAIN Kendari berikhtiar untuk menjadi pusat studi transdisipliner. Dengan demikian, pelaksanaan konferensi ini menjadi bagian untuk mewujudkan ikhtiar yang dinyatakan dalam visi 2045 IAIN Kendari.

Hal senada disampaikan Direktur pasca sarjana IAIN Kendari, Dr. Supriyanto selaku Ketua Panitia berharap pelaksanaan konferensi ini menjadi momentum untuk meneruskan upaya membangun atmosfer akademik di IAIN Kendari, khususnya dapat memberikan penguatan kepada mahasiswa pasca dalam kegiatan-kegiatan akademik.

Sementara itu, dalam acara pembukaan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara IAIN Kendari dengan Fatoni University, Thailand. Adapun bentuk kerjasama tersebut dalam bidang akademik dengan kegiatan seminar bersama, penerbitan buku, dan juga pengabdian masyarakat. *[Bp]

LEAVE A REPLY