Baksos Donor Darah di Kodim Bojonegoro Meriahkan HUT KOREM 082/CPYJ

69
Foto : Suasana baksos donor darah di Kodim Bojonegoro untuk memperingati HUT KOREM 082/CPYJ, Rabu (11/07/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 70 Korem 082/CPYJ, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menggelar bakti sosial donor, di Lapangan Tenis Pandu Sakti, Makodim 0813 Bojonegoro, Rabu (11/07/2018) pagi.

Bakti sosial donor darah ini diikuti 245 orang diantaranya, Prajurit TNI, Aparatur Sipil Negara TNI – AD, Persit Kartika Chandra Kirana, anggota Polres dan FKPPI, serta masyarakat umum.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono mengatakan, kegiatan Baksos donor darah bukan hanya semata  -mata karena perayaan HUT Korem 082/CPYJ saja. Lebih dari itu, kegiatan ini dilaksanakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggungjawab antar sesama manusia.

“Setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang yang membutuhkan sangat berarti untuk menolong sesama manusia dengan rasa tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan baik keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, strata sosial, agama dan lainnya,” ungkap Kapten Inf Musriyono.

Menurutnya, tujuan donor darah yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu juga merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni.

“Diharapkan, melalui bakti sosial donor darah ini bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong dalam diri kita masing – masing,” pesan Kapten Inf Musriyono.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bojonegoro ini, tercatat sebanyak 245 orang yang mendonorkan darahnya. Namun hanya 118 orang peserta yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

“Dari 245 orang tedaftar, ada 118 pendonor yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Hal itu wajar, dikarenakan seorang pendonor wajib mengisi kuesioner riwayat kesehatan, melaksanakan tensi, dan cek darah terlebih dahulu guna mendapatkan darah yang sehat,” pungkas Kapten Inf Musriyono menjelaskan. [Bp]

LEAVE A REPLY