Baksos di Desa Kunci – Dander Meriahkan Hari Juang Kartika 2017

94
Foto : Anggota Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat, saat baksos pengecatan dan pembersihan Musholla Al - Fajri Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (05/12/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember oleh Korps Infanteri TNI AD. Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (05/12/2017).

Kegiatan baksos diawali dengan briefing singkat oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi ini, melibatkan sebanyak 40 warga masyarakat dan anggota Kodim 0813 Bojonegoro berbaur menjadi satu kesatuan dalam menyelesaikan sasaran yang ditentukan, yaitu pengecatan dan pembersihan Musholla Al – Fajri.

Dihadapan masyarakat dan anggota Kodim, Kapten Inf Samidi menyampaikan bahwa kegiatan baksos pengecatan dan pembersihan Musholla Al – Fajri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

Ditambahkannya, baksos ini adalah wujud penghormatan atas perjuangan para Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman melawan penjajah Belanda dalam peperangan Palagan Ambarawa tanggal 12 – 15 Desember 1945.

“TNI akan selalu ada untuk mengatasi setiap kesulitan masyarakat. TNI lahir dari rakyat dan siap berkorban untuk rakyat. Bersama rakyat TNI akan selalu solid, tangguh dan professional dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” ujar Pasiter.

Foto : Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi saat membriefing pelaksanaan baksos, di Musholla Al – Fajri Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (05/12/2017).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kunci, Kusyono yang juga hadir di lokasi mengatakan, baksos pembersihan dan pengecatan Musholla dalam peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat ikatan batin antara TNI – Rakyat.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak Kodim 0813 Bojonegoro dalam merawat sarana ibadah masyarakat Desa Kunci. Semoga kebersamaan dan semangat persatuan TNI – Rakyat mampu menjadikan daya tangkal dari setiap ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa,” pungkas Kades Kunci, Kusyono seraya berharap. [Bp]

LEAVE A REPLY