Awas, Kabupaten Bojonegoro Sudah Darurat Narkoba..!!

42
Foto : Para mahasiswa Unigoro ikuti kegiatan penyuluhan dari terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, di Gedung Mayor Sogo - Unigoro, Kamis (22/11/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Kamis (22/11/2018), seratusan mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti kegiatan penyuluhan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, di Gedung Mayor Sogo, Unigoro.

Kegiatan penyuluhan diisi oleh narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban dan Satuan Reserse Narkoba Polres Bojonegoro yang menjelaskan hal terkait narkoba dan penyalahgunaanya. Selain itu, para mahasiswa diputarkan film pendek tentang penyalahgunaan narkoba dan kondisi pemakai obat-obatan terlarang sebelum dan sesudahnya.

Kabid Kepemudaan – Dispora Kabupaten Bojonegoro, Iriantini, S.Sos., menjelaskan, kegiatan penyuluhan dilakukan untuk memperkenalkan generasi muda terkait bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkan akibat penggunaanya yang salah.

“Kita memberi pemahaman dan memperkenalkan kepada generasi muda bahaya dari narkoba, karena kenyataannya saat ini memang masih banyak yang belum tahu beragam bentuk dari obat-obatan berbahaya tersebut,’ ungkap Iriantini.

Kegiatan penyuluhan sendiri sebelumnya sudah dilakukan di 7 tempat dan menjadi salah satu program yang digaungkan oleh Dispora Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di Bojonegoro sendiri sudah tergolong cukup tinggi bahkan bisa dibilang “Bojonegoro Sudah Darurat Narkoba”. Hal ini terbukti dari banyaknya kasus narkoba yang sudah masuk di persidangan.

“Kasus narkoba yang saya tangani di Pengadilan Negeri Bojonegoro setiap minggunya ada sekitar 8 perkara, dan dari jumlah tersebut mengindikasikan tren kenaikan dari kasus narkoba yang terjadi di Bojonegoro,” kata Dr. Tri Astuti Handayani, Wakil Rektor II Unigoro yang juga merupakan penasehat hukum.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan penyuluhan seperti ini dapat mengedukasi generasi muda untuk lebih waspada dan mengetahui bahaya menggunakan narkoba. Dan kegiatan penyuluhan sendiri berlangsung dengan lancar dan mahasiswa yang datang antusias mengikuti materi yang diberikan. *[Bp]

LEAVE A REPLY