Atlet Nasional Semarakkan Pekan Olahraga Pelajar Bojonegoro 2017

467
Foto : Wabup Bojonegoro, H. Setyo Hartono saat membuka POP Kabupaten Bojonegoro Tahun 2017, di GOR Dabonsia, Sabtu (11/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wabup Bojonegoro, Setyo Hartono membuka Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2017, di GOR Dabonsia Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (11/03/2017).

Pekan Olahraga yang bertema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar Tahun 2017, Kita Bentuk Generasi Bangsa Yang Berkarakter, Produktif, Berdaya Saing dan Berprestasi” ini, diikuti ribuan atlet pelajar SD, SLTP, dan SLTA, dan wasit, serta tampak hadir pula Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, serta undangan lainnya.

Mengawali pembukaan, di hadapan ribuan orang yang memadati GOR Dabonsia, Wabup Setyo Hartono membakar semangat para peserta yang akan bertanding, dengan mengajak hadirin untuk bersama-sama menyanyikan lagu Gebyar-gebyar.

Selanjutnya dalam sambutannya, Wabup Setyo Hartono berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengikutsertakan siswa-siswinya dalam Pekan Olahraga ini, serta semua pihak yang telah mendukung dan turut mensukseskan event ini.

“Kebanggaan sebagai atlet apabila dipertandingkan dan dilombakan. Event ini merupakan ajang silaturahmi untuk mengukur sejauh mana kemampuan setiap atlet Cabang Olahraga (Cabor) yang dimiliki pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Foto : Ribuan Orang memadati GOR Dabonsia, dalam pembukaan POP Kabupaten Bojonegoro tahun 2017, Sabtu (11/03/2017).
Foto : Ribuan Orang memadati GOR Dabonsia, dalam pembukaan POP Kabupaten Bojonegoro tahun 2017, Sabtu (11/03/2017).

Selain itu, Wabup Setyo menyampaikan, pelaksanaan Pekan Olahraga yang tanpa membedakan strata dan golongan, karena yang ada hanyalah prestasi dan sportivitas para atletnya ini, hasilnya akan dijadikan pedoman untuk pembinaan atlet yang ada di Bojonegoro.

Untuk itu, Wabup Setyo Hartono berharap kepada peserta, agar semua jenis pertandingan Cabor yang diikutinya bisa berjalan tertib aman dan lancar, karena kemenangan bukan segalanya. Untuk itu, dewan juri wasit juga harus bertindak adil.

“Semoga acara ini berjalan tertib aman dan lancar. Mohon dewan juri wasit bertindak adil, agar para atlet menerima keputusan yang ada. Inget, dalam bertanding kekalahan adalah hal biasa, jika belum berhasil agar tetap semangat serta junjung sportivitas,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Setyo Hartono juga berharap, Pekan Olahraga ini mampu melahirkan atlet muda Bojonegoro yang sudah berprestasi diajang provinsi dan nasional. Seperti Reza Oktavia di cabang panahan, dan Yuni Eka Lestari di cabang atletik lari 400 dan 800 meter, serta atlet dari cabang catur dan bulu tangkis tingkat SD.

Perlu diketahui, kegiatan yang diikuti peserta SD, SLTP, dan SLTA se- Kabupaten Bojonegoro ini, mempertandingkan 9 Cabor, yakni Bulutangkis, Atletik, Pencak Silat, Bola Basket, Tenis Meja, Sepak Takraw, Renang, Bola Voli, dan Catur.

Adapun jumlah peserta tingkat SD/MI ada sebanyak 1.097 atlet. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sebanyak 1.660 atlet, dan SMA/MA/SMK sebanyak 2.028 atlet. Dengan jumlah total atlet yang berlaga diajang ini adalah 4.775 peserta. *[Bp]

LEAVE A REPLY