Atasi Kemiskinan dan Anak Putus Sekolah, Kang Yoto Melantik Orang Tua Asuh

344
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto bersama Wabup Kang Sertyo Hartono, saat melantik 7 Camat serta Kadiskop dan UKM Bojonegoro, Elza Deba sebagai "Orang Tua Asuh Masyarakat Miskin dan Anak Putus Sekolah", Jum’at (03/02/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 7 Camat dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Elza Deba yang tidak hadir minggu kemaren dalam “Manajemen Review” Pemkab Bojonegoro, maka pada Manajemen Review hari Jum’at (03/02/2017) ini dikukuhkan menjadi “Orang Tua Asuh bagi Masyarakat Miskin dan Anak Putus Sekolah”.

Sementara dalam Manajemen Review ini, Kepala Bappeda Kabupaten Bojonegoro, Ir. I Nyoman Sudana, MM. memaparkan tentang data kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro dan strategi pemecahan masalah yang harus dilakukan oleh SKPD lingkup Pemkab Bojonegoro, agar program yang dijalankan kedepan sesuai dengan masalah di masing – masing wilayah.

“Pengukuhan ini dilakukan agar para Camat dan jajarannya semakin memahami masalah kewilayahan dan saling bersinergi dengan SKPD, sehingga kedepan sasaran program pembangunan Pemkab Bojonegoro semakin terarah, dan dapat mengurangi angka kemiskinan serta anak putus sekolah di Kabupaten Bojonegoro ini,” papar Nyoman Sudana.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Bojonegoro, Kang Yoto berharap agar semua Aparatur Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) berserta jajarannya juga melakukan pengukuhan yang sama, sehingga semua pihak bisa berkomitmen dan bersinergi dalam mengurangi angka kemiskinan jga anak putus sekolah di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Mohon semua Aparatur Kecamatan dan Pemdes melakukan pengukuhan sebagai “Orang Tua Asuh untuk Masyarakat Miskin dan Anak Putus Sekolah”. Lalu foto pengukuhannya diposting ke grup medsos instansinya. Sedangkan bagi para Camat yang belum melakukan pengukuhan, akan dikukuhkan pada Management Review berikutnya,” pungkas Kang Yoto. *[Bp]

LEAVE A REPLY