Atasi Kemarau, Satlantas Bojonegoro Droping Air Bersih ke Ngasem

89
Foto : Satlantas Bojonegoro droping air bersih kepada 3 Desa di wilayah Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro yakni Desa Jampet, Jelu, Trenggulunan, Sabtu (14/09/2019) siang.
Foto : Satlantas Bojonegoro droping air bersih kepada 3 Desa di wilayah Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro yakni Desa Jampet, Jelu, Trenggulunan, Sabtu (14/09/2019) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk mengatasi krisis air bersih akibat kekeringan, Satlantas Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih Kapolres Bojonegoro kepada 3 Desa di wilayah Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro yakni Desa Jampet, Jelu, Trenggulunan, Sabtu (14/09/2019) siang.

Bantuan air bersih dari Kapolres Bojonegoro disalurkan langsung kepada masyarakat oleh Kasat Lantas, AKP Aristianto bersama  para Perwira Satlantas dan anggota Satlantas Polres Bojonegoro.

“Kami salurkan bantuan berupa air bersih dari Kapolres Bojonegoro kepada warga, dengan harapan bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari,” terang Kasat Lantas AKP Aristianto BS.

Dikatakan oleh Kasat Lantas, penyaluran bantuan air bersih itu sesuai dengan arahan Pimpinan Polri, yang menyampaikan bahwa Polisi harus dekat dan peduli dengan masyarakat.

Selain itu, sejak kepemimpinan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Polres Bojonegoro juga sudah mempunyai program “Polisi Dulure Dewe” (PDD), sehingga dengan momen yang tepat disaat masyarakat dilanda kekeringan pada musim kemarau, dan juga sekaligus untuk memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64 mengadakan kegiatan pemberian air bersih.

“Ini wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, karena masyarakat merupakan teman, dulur dan mitra polisi yang saling berkaitan,” kata AKP Aristianto BS.

Warga Desa yang mengetahui adanya pemberian air bersih terlihat sangat bahagia, mereka berbondong – bondong dan siap mengantri untuk mendapatkan air.

Sementara itu, salah satu Kepala Desa (Kades), yakni Kades Jampet, Sukisno yang turut hadir pada penyaluran air bersih mengatakan, pemberian bantuan air bersih dari Kepolisian sangat bermanfaat bagi warganya, karena menurutnya sudah beberapa bulan di Desanya tidak turun hujan.

“Alhamdulillah dapat bantuan air bersih, terima kasih banyak Pak Kapolres,” kata Kades Jampet, Sukisno saat  mulai menyalurkan air bersih.

Menurut keterangan warga, 3 Desa yakni Desa Jampet, Jelu, Trenggulunan, Kecamatan Ngasem dari informasi yang kami dapatkan, merupakan Desa yang sering dilanda kekeringan, dan pada Sabtu siang telah disalurkan sebanyak 6 unit mobil tangki berisi air bersih.

Di lokasi penyaluran air bersih, Kasat Lantas menuturkan kepada awak media bahwa, dengan adanya bantuan air bersih dari Kapolres Bojonegoro untuk mengatasi krisis air bersih, ini hasil koordinasi dengan para Kapolsek yang mengirimkan data dimana daerah yang membutuhkan air bersih, sehingga bisa segera dan tepat untuk menyalurkan bantuan air bersih.

“Dengan memberikan bantuan air bersih, diharapkan bermanfaat bagi warga dan mampu dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban akibat kekeringan,” pungkasnya. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY