Atasi Kekurangan Air, BPBD dan Dinas PU Bojonegoro Ngebor Sumber Mata Air di Desa Meduri

373
Foto : Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro bersama Dinas PU Cipta Karya dan BPBD Kabupaten Bojonegoro saat pasang tandon air bersih, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (17/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai upaya untuk tersedianya air bersih, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan pengeboran sumber air bersih, Selasa (17/10/2017).

Komandan Satgas TMMD Ke- 100 Kapten Arm Sugiyono mengungkapkan bahwa pengeboran sumber air bersih tersebut, dalam rangka untuk mewujudkan taraf kesehatan yang lebih baik di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini.

Kapten Arm Sugiyono menambahkan, bahwa pengeboran ini dilakukan pada dua lokasi. Yaitu di Dusun Kijing dan Dukuh Kaligede, Desa Meduri. Dan masing-masing tempat tersebut disediakan satu unit. Yang mana untuk pengerjaannya akan terus menerus kami lakukan bersama masyarakat setempat.

“Dengan pengeboran ini, semoga masalah kekurangan air bersih dapat terpecahkan. Karena selama ini warga Desa Meduri umumnya kesusahan mencari sumber mata air, apalagi saat musim kemarau,” tambah Kapten Arm Sugiyono menjelaskan.

Foto : Tandon air hasil kerjasama Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro dengan Dinas PU Cipta Karya dan BPBD Kabupaten Bojonegoro, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (17/10/2017).

Sementara salah satu warga Desa Meduri warga, Panidi (46 th) mengatakan bahwa selama ini daerahnya masih kekurangan air dan kesulitan untuk mencarinya.

“Disini cuma ada satu sendang, namun kecil sumber mata airnya. Itu pun warga harus berjalan sekitar 1 km dari rumah, dan kami harus antri berjam-jam hingga larut malam,” ungkap Panidi menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY