Atasi Kejahatan 3C, Polsek Sukosewu Gelar Patroli Siang

451
Foto : Personil Polsek Sukosewu – Resort Bojonegoro, saat ngopi bareng warga dalam Patroli Siang di wilayah hukum Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (23/10/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Para Personil Polsek Sukosewu – Resort Bojonegoro melaksanakan kegiatan “PATROLI SIANG”, di wilayah hukum Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018) siang.

Patroli Siang yang bertujuan mengantisipasi terjadinya kejahatan 3C (Pencurian dengan kekerasan / Curas, Pencurian dengan pemberatan / Curat, dan pencurian kendaraan bermotor / Curanmor) ini, dilaksanakan oleh Ps. Kanit Sabhara Polsek Sukosewu, Aiptu Rito Budi Utomo bersama Ps. Kasi Humas Polsek Sukosewu, Aiptu Suyipno.

Giat Patroli kali ini, Ps. Kanit Sabhara, Aiptu Rito Budi Utomo menggunakan kendaraan mobil dinas patroli Beack bond Astrada, dengan sasaran jalur jalan raya/Jalan persawahan, Perkantoran Pos & Giro, Pertokoan atau warung warung serta di Pemukiman warga.

Dalam kegiatan patroli Aiptu Rito Budi Utomo bersama Aiptu Suyipno ini, juga menyempatkan singgah/mampir dan berdialog dengan warga di sebuah warung Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, serta menyampaikan himbauan kamtibmas.

Foto : Personil Polsek Sukosewu – Resort Bojonegoro, saat Patroli Siang di wilayah hukum Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (23/10/2018) siang.

Adapun dalam himbauanya, mengajak agar supaya warga ikut berperan aktif dalam ciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing dengan lakukan giat patroli atau ronda agar supaya situasi Kamtibmas Aman kondusif.

“Bapak-bapak jika dalam giat patroli atau ronda, kalian menjumpai seorang mencurigakan, maka dekati dan tegor secara baik-baik, dan jika berbelat-belit laporkan ke pihak berwajib atau Bhabinkamtibmas setempat,” ucap Aiptu Rito Budi Utomo.

Sementara itu, terlihat para warga yang berada di warung tersebut sangat antusias sekali atas giat yang dilakukan oleh petugas Polri (Polsek Sukosewu). Dan mereka berharap, kegiatan seperti tersebut tetap berkelanjutan atau berkesinambungan.

“Mari kita tingkatkan giat patroli  rutin setiap hari, agar supaya situasi kamtibmas wilayah hukum Kecamatan Sukosewu ini tetap aman kondusif,” pungkas Aiptu Rito Budi Utomo seraya mengajak. *[Bp]

LEAVE A REPLY