Asyiknya Jambore Pramuka di Kanor

623
Foto : Saat Jambore Pramuka di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Upaya meningkatkan pengetahuan, pengamalan serta kecintaan dan bela negara kepada tanah air melalui pembinaan generasi muda. Gerakan Pramuka yang asyik, keren dan gembira, merupakan salah satu unsur dasar dan metodologi pendidikan. Agar dalam pembinaan itu dapat menciptakan jatidiri dan pembentukan karakter yang kuat.

Demikian disampaikan oleh Danramil 0813-10/Kanor, Kapten Inf Panidi, ditemui disela-sela pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada kegiatan Jambore Pramuka di lapangan Desa Nglarangan Kecamatan Kanor, Bojonegoro Jawa Timur, Senin (17/10/2016).

Jambore Pramuka Kecamatan Kanor, yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15 hingga 17 Okober 2016 tersebut,  diikuti ratusan siswa-siswi Gerakan Pramuka SD/MI dan SMP/MTs  yang ada di Kecamatan Kanor.

“Pelatihan materi ini merupakan wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain,” tambahnya.

Selain itu Kapten Inf Panidi mengatakan, selain  mempermudah pendidikan siswa-siswi gerakan Pramuka, juga untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan. Yakni melalui hidup bermasyarakat, bekerjasama, bertenggangrasa serta menjalin kekompakan.

“Kekompakan merupakan pendidikan terbaik dalam mengenal watak satu dengan yang lainnya, sehingga saling mengenal dan memahami pribadi masing-masing,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY