Asyiknya Belajar Sambil Bermain di IPNU-IPPNU

515
Foto : Perkaderan IPNU_IPPNU Balen Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pentingnya kwantitas dan kwalitas kader dalam sebuah oraganisasi itu sangat di butuhkan, karena kaderlah yang bisa menentukan keaktifan dan kiprah sebuah Organisasi. Maka pada hari Senin (23/05) pagi, Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, memberikan motivasi pentingnya sebuah Organisasi untuk generasi emas bangsa dalam sebuah acara perkaderan rutin yang bertempat di Gedung MWC NU Balen di ikuti oleh siswa/siswi dari MTs Islamiyah Balen.

Menurut Irzami, ketum PAC IPNU Balen Bojonegoro mengungkapkan, “Sebuah pengaderan sangatlah perlu untuk Organisasi, karena kader sangat menentukan kemajuan Organisasi itu sendiri. Acara kali ini sangatlah berbeda dengan biasanya, karena kita mengingat dimana generasi emas bangsa saat ini sangat kurang berminat jika diajak gabung kesebuah dinamika Organisasi,” ungkap Irzami.

Dalam acara ini, menggunakan pengajaran atau pengaderan dengan sistem Learn With Play (LWP) atau sistem Belajar Sambil Bermain, yang baru pertama kali dilakukan di PAC IPNU-IPPNU Balen Bojonegoro, tujuannya untuk menumbuhkan minat pemuda atau generasi emas bangsa ikut dan berperan aktif dalam berjuang dalam sebuah Organisasi, agar mereka lebih berproduktif serta siap menjadi generasi penerus pemimpin bangsa.

Sementara itu, peserta begitu antusias mengikuti permainan dari para pemateri, sesudah permainan baru diberikan materinya. Nurul Afifah ketum PAC IPPNU Balen Bojonegoro menjelaskan kepada Bengawanpost di sela-sela acara, “Untuk menumbuhkan minat generasi muda dalam berorganisasi, perkaderan kali ini kita gunakan Sistem Learn With Play (LWP). Harapannya bangsa dan negara ini bisa besar jika pemudanya cerdas, dan bisa berorganisasi,” pungkas Yunk Kiyut panggilan akrabnya. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY