Asyiknya Anak – Anak Belajar Pertanian Bersama BEM Faperta Unigoro

333
Foto : Anak - anak sedang asyik mendengarkan penjelasan terkait pertanian dari kakak -kakak BEM Faperta Unigoro, di Desa Drenges, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/01/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Perwujudan Edukasi Berbasis Pertanian Sejak Usia Dini”, di Desa Drenges, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/01/2018).

Nimas Dyah Rahmawati selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa acara yang diikuti oleh anak – anak dari PAUD Wijaya Kusuma dan TK Restutie ini bertujuan untuk mengasah kreativitas sekaligus mengenalkan pertanian sejak anak usia dini.

“Sekarang ini pendidikan dalam bidang pertanian atau tentang bercocok tanam sudah jarang diajarkan di sekolah-sekolah, oleh karena itu sasaran dalam kegiatan BEM Faperta Unigoro kali ini adalah anak-anak PAUD dan TK, karena pendidikan formal pertama adalah di PAUD dan TK, dimana di usia dini anak lebih mudah mengingat apa yang diajarkan,” jelas Nimas.

Dijelaskannya pula, bahwa kegiatan tersebut diawali dengan lomba mewarnai, kemudian dilanjutkan dengan penanaman tanaman Holtikultura.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini, anak-anak bisa mengerti betapa pentingnya peran pertanian bagi kehidupan, serta dapat mencintai alam yang ada disekitarnya,” pungkas Nimas penuh harap. *[Bp]

LEAVE A REPLY