Apresiasi Budaya Lokal, Mas Arief Hadiri Festival Oklik Bojonegoro

671
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso, saat menghadiri Festival Oklik Bojonegoro tahun 1438 H / 2017 M, yang digelar Muda Mudi Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Ahad (18/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tokoh muda asal Universitas Bojonegoro (Unigoro) bernama Mas Arief Januarso turut menghadiri Festival Oklik Bojonegoro tahun 1438 H / 2017 M, yang digelar Muda Mudi Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Ahad (18/06/2017).

“Saya mengapresiasi Partai Demokrat Bojonegoro yang telah mengadakan Festival yang mengangkat budaya local asli Bojonegoro, yaitu Festival Oklik yang untuk saya hal ini patut diapresiasi. Karena Oklik, termasuk warisan budaya dari nenek moyang kita. Sehingga, harus di jaga dan dilestarikan” ujar Mas Arief kepada wartawan disela-sela Festival Oklik ini.

Selain itu, lanjut Mas Arief yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) Unigoro mengucapkan selamat dan sukses kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro yang telah menempati Kantor barunya di Jl.Veteran No.77 A Bojonegoro, Jawa Timur. Semoga hal ini menjadikannya semakin berkibar dan Jaya selalu.

“Semoga dengan menempati kantor baru, kedepannya kiprah Partai Demokrat Bojonegoro semakin sukses dan jaya selalu dalam peran sertanya membangun kemajuan Daerah dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” ucap Mas Arief sang Tokoh Muda ini.

Foto : Suasana Festival Oklik Bojonegoro Muda Mudi Demokrat Kabupaten Bojonegoro tahun 2017, disepanjang Jl.Teuku Umar Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (18/06/2017).
Foto : Suasana Festival Oklik Bojonegoro tahun 1438 H / 2017 M, yang digelar Muda Mudi Demokrat Kabupaten Bojonegoro, saat melewati Jl.Teuku Umar Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (18/06/2017).

Masih dalam acara ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto menyampaikan, tujuan Festival Oklik ini guna meningkatkan tali silahturahmi antar sesama muslim di Bulan Suci Ramadhan, dan ingin memberikan penghargaan kepada para pegiat budaya Oklik ini. Adapun penghargaan diantaranya berupa hadiah uang Rp.10 Juta dan Piala.

“Guna menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Kami ingin memberikan penghargaan kepada para pegiat budaya Oklik yang setiap harinya bangun pagi untuk membangunkan masyarakat agar sahur. Dan kita juga ingin agar talenta tersebut diwujudkan dalam kekompakkan, yang selanjutnya akan kita berikan penghargaan untuk itu,” jelas Sukur.

Sementara itu, dengan menempuh Rute perjalanan dimulai dari pojok DPRD Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 135 regu peserta sangat antusias mulai berjalan sambil memukul alat musik tradisionalnya dari Jalan Trunojoyo ke selatan, belok ke timur menuju Jalan Teuku Umar, lurus Jalan Pemuda, dan belok selatan ke Jalan Veteran.

Kemudian peserta finnish di DPC Partai Demokrat. Untuk diketahui, terliat hampir di sepanjang jalan, banyak penonton yang antusias melihat penampilan para peserta Festival Oklik Bojonegoro ini. Tak jarang masyarakat mengabadikan moment tersebut dengan memfoto, maupun video grup Oklik yang lewat di depannya. *[Bp]

LEAVE A REPLY