Anti Hoax..!! Inilah Komitmen Netizen Bersama Kapolres Bojonegoro Untuk Sukseskan Pilkada

456
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro, saat menerima penghargaan dari Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Na’im, pada acara 'Gathering dan Open Recruitment RTIK Bojonegoro', Sabtu (24/02/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro mengajak para netizen untuk mendeklarasikan anti hoax.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Bojonegoro saat menjadi narasumber dalam acara Gathering dan Open Recruitment, yang diselenggarakan oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro.

Dijelaskannya, RTIK sebagai mitra Polisi dan menjadi bagian dari netizen. Oleh karenanya, Polres Bojonegoro mengajak RTIK untuk patroli dunia maya serta jangan ikut – ikutan menyebarkan berita yang sifatnya fitnah, ujaran kebencian bahkan berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax.

“Sebagai netizen, jangan sampai kita menjadi bagian dari terlapor berita hoax dan ikut menyebarkannya,” ajak Kapolres saat berada di Wisma Toyo Aji – Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/02/2018) malam.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh RTIK Bojonegoro ini.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus dan patut didukung. Selain itu, kami juga mempunyai komunitas netizen Bojonegoro yang tergabung di dalam satu naungan grup Whatsapp,” jelasnya.

Selain Kapolres Bojonegoro, dalam acara yang digelar selama dua hari itu, tampil sebagai narasumber yakni, Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, dan Dony Bu (Tenaga ahli Kementrian Kominfo, juga Penggiat Lembaga ICT Watch).

Menurut Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Na’im, kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswi di Bojonegoro. Adapun tujuan kegiatan bertujuan mengumpulkan pengiat Informasi Teknologi (IT) di Bojonegoro untuk dapat belajar tentang literasi digital.

“Selain untuk belajar tentang literasi digital, kegiatan ini sekaligus untuk penerimaan anggota baru bagi relawan di bidang IT sesuai dengan bidang yang diminati, diantaranya desain grafis, website dan blog, social media, influencer, buzzer, fotografer dan videografer, serta untuk programmer,” ucap Rifaun Na’im.

Sementara itu, setelah menjadi narasumber, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro mendapatkan penghargaan atas partisipasi serta dukungan dalam penyelenggaraan acara tersebut, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua RTIK Bojonegoro Rifaun Na’im. *[Bp]

LEAVE A REPLY