Antara Guru dan Dewan

269
Foto : Agus Anang Fatoni (Baju Hitam).

Oleh : Agus Anang Fatoni

Menjadi guru merupakan kegiatan yang mulia. Karena dengan ilmunya dan cara membimbingnya yang tepat dan benar akan membuat siswa mampu untuk menyerap serta mengamalkan kebaikan yang diajarkan… Dan kata orang pahalanya terus mengalir… Kebaikan itu terus menjalar menular dan menumbuhkan benih – benih yang baik…Asalkan benih yang disebarkannya juga baik….

Menjadi Anggota atau bahkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tentu juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang lebih luas…. Apabila di fokuskan pada pendidikan sebagai background disiplin yang sudah lama saya pelajari dan geluti..tentu menjadi dewan harusnya bisa memberikan manfaat lebih besar juga…

Bila menjadi guru..mengabdinya mungkin hanya untuk lingkungan sekolah itu saja atau dampaknya untuk siswa disekolah itu saja..atau paling tidak bisa membawa manfaat kebeberapa sekolah.

Insyaallah bila menjadi Dewan manfaatnya bukan hanya bisa dirasakan satu sekolah, namun bisa kepada puluhan sekolah dengan kebijakan kebijakan yang dihasilkan. Dan tentu saja bisa merembah pada ribuan bahkan jutaan generasi bangsa, ratusan dan ribuan sekolah.. Sekali lagi bila itu adalah kebaikan yang dijalankan…tentu kebaikan pulalah yang akan menyebar…

Bisa bayangkan tidak, bila kebijakan itu dihasil dari orang orang yang tdk paham dengan permasalahannya… Hehehehehe KAMPANYE.

Pilihlah wakilmu yang memang anda percaya mampu menjalankan amanah itu…..

Amanah besar…pertanggung jawaban yang besar pula… Godaannya jauh lebih besar..Semoga dengan saling mengingatkan antar saudara mampu menjaga keistiqomahan dalam menebar kebaikan dan kebermanfaatan..

*******

Jangan lupa Gunakan Hak Pilih Anda pada 17 April 2019..

Untuk pendidikan masyarakat dan generasi bangsa lebih baik..

Penulis : Praktisi Sekolah Alam dan Ekonomi Kreatif Asal Kabupaten Lamongan.

Foto : Agus Anang Fatoni.
data bojonegoro

LEAVE A REPLY