Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Saat HUT Ke- 72 TNI

274
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat menjadi Irup peringatan HUT Ke- 72 TNI, dilapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (05/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, dilapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (05/10/2017).

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Inf Marwoko Suswandono, yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 0813-15/Ngraho. Sedangkan pengucap Sapta Marga adalah seorang Babinsa Koramil 0813-11/Padangan, yaitu Sertu Imam Kusmintarto.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo yang membacakan amanat Panglima TNI mengucapkan Dirgahayu TNI kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas.

“Pada peringatan HUT Ke- 72 TNI tahun 2017 ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertinggi, dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan Performa prajurit TNI. Sehingga, bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan Negara,” ujarnya.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI, kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke- 72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Makna yang terkandung didalam tema Bersama Rakyat TNI Kuat adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak,” ucap Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Untuk diketahui, upacara HUT Ke- 72 TNI ini dihadiri Bupati Bojonegoro DR. Suyoto (Kang Yoto), Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Jajaran Forpimda Bojonegoro, Para Pejuang Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY