Amanat Mendikbud RI Muhadjir Effendy dalam Hardiknas 2017

395
Foto : Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari selaku Irup saat membacakan amanat Mendikbud RI, Muhadjir Effendy dalam Hardiknas tahun 2017 di SMKN 1 Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (02/5/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di halaman SMK Negeri 1 Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (02/5/2017) digelarlah Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017.

Upacara ini bertema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”. Dengan Inspektur Upacara (Irup) oleh Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari, dan Komandan Upacara (Dan Up) Serka Achmad Arifin.

Selaku Irup, Kapten Inf Jamari dalam sambutannya yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy menjelaskan, tentang pentingnya peran pendidikan dalam rmemajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa ini.

“Hardiknas merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, sebab pendidikan inilah yang berperan penting dalam memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Kapten Inf Jamari saat membacakan amanat Mendikbud RI, Muhadjir Effendy.

Untuk itu, Kapten Inf Jamari mengajak para peserta upacara untuk meresapi dan renungi tema Hardiknas kali ini, dan kemudian mewujudkan secara bersama-sama, karena fenomena dunia saat ini berubah sangat cepat, dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Marilah sama – sama kita berusaha mewujudkan pendidikan berkualitas yang merata bagi seluruh warga bangsa Indonesia. Karena mencerdaskan kehidupan bangsa itu sudah diamanatkan dalam UUD 1945,” tandas Kapten Inf Jamari seraya mengajak.

Sementara itu, Upacara yang diikuti Muspika Dander, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Dander, Para guru, dan seluruh siswa SMKN 1 Dander ini, berlangsung penuh khidmat sampai selesai. *[Bp]

LEAVE A REPLY