Amanat Mayor Inf Widodo Dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila

273
Foto : Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Widodo saat menjadi Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober, di lapangan Makodim setempat, Minggu (01/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Widodo menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober, di lapangan Makodim setempat, Minggu (01/10/2017).

Upacara yang diikuti anggota TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya ini, dimulai pukul 07.00 WIB dengan dibuka lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kasdim 0813 Bojonegoro.

Selanjutnya, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Inf Surahmat didaulat membacakan teks Pancasila, dan Pelda M. Ali Imron membacakan naskah pembukaan UUD 1945.

Dalam arahannya, Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa upacara ini adalah wahana untuk menanamkan keyakinan pada TNI dan masyarakat, bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

“Peringatan ini merupakan wujud untuk membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai kekuatan dan kebersamaan dalam memperjuangkan keutuhan NKRI,” tandas Mayor Inf Widodo dalam dalam arahannya. *[Bp]

LEAVE A REPLY