Alhamdulillah.. Arya Jipang Unigoro Lolos Kontes Robot Terbang Indonesia 2019

146
Foto : Tim Robotik 'Arya Jipang' Unigoro.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Robotik ‘Arya Jipang’ Universitas Bojonegoro (Unigoro) berhasil lolos seleksi tahap akhir dan menjadi peserta Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Setelah dilaksanakan Evaluasi Laporan Perkembangan Rancang Bangun (Evaluasi Tahap II), Tim Arya Jipang Unigoro berhasil masuk dalam Divisi Racing Plane bersama 24 Universitas ternama di Indonesia.

Eko Wahyu Abriandoko, MT., pembimbing Tim Robotik Arya Jipang mengatakan, timnya sebelumnya telah mengirimkan vidio perkembangan mulai dari tahap perancangan dan laporan kemajuan, hingga akhirnya dinyatakan lolos dan berhak mengikuti perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-06 Oktober 2019 di
Lapangan Udara TNI-AL Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah kami berhasil lolos dan mengikuti KRTI 2019, semua persiapan sudah kami laksanakan dan setelah ini tinggal menyiapkan keberangkatan menuju lomba,” ujar Kaprodi Teknik Industri Unigoro tersebut, Rabu (14/08/2019).

Penting diketahui, Tim Robotik Arya Jipang sendiri terdiri dari 3 orang mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik, Prodi Teknik Industri, yang sudah menyiapkan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Dan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019 sendiri mempertandingkan beberapa divisi diantaranya Divisi Racing Plane, Divisi Fixed Wing (FW) dan Divisi Vertical Take-Off Landing (VTOL). *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY