AKP Yaban Ajak Masyarakat Ikut Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

106
Foto : Kapolsek Purwosari, AKP Yaban bersama Perhutani dan lainnya memasang banner himbauan Cegah Karhutla di Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (14/08/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Musim kemarau yang dibarengi dengan curah hujan yang menurun serta suhu cuaca yang cukup tinggi, diperkirakan dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolsek Purwosari, AKP Yaban bersama anggotanya dan pihak Perhutani Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pemasagan banner himbauan Karhutla.

Pemasagan banner himbauan Karhutla dilaksanakan pada Rabu (14/08/2019) sore, di petak 29 E dan petak 29 D RPH Kuniran BKPH Tobo (Purwosari), KPH Padangan tepatnya Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

“Selain memasang banner, kita juga memberdayakan Bhabinkamtibmas yang desanya berada di kawasan hutan untuk melakukan kampanye pencegahan Karhutla,” ucap AKP Yaban.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemasangan banner himbauan Karhutla, Kapolsek berharap agar warga paham tentang bahaya kebakaran hutan, serta turut menjaga kelestarian hutan sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Melalui media ini, Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk cepat tanggap, minimal dengan melaporkan kepada petugas ataupun pemerintah desa setempat apabila menemukan titik api meskipun kecil, karena akan berdampak luas dan membesar apabila tidak segera ditangani. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY