Akmal Budianto : HmI-KAHMI Harus Menjadi Harapan Masyarakat Indonesia

396
Foto : Peserta HBH HmI-MD KAHMI Bojonegoro di Hotel Aston

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan anggota Keluarga besar Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Bojonegoro menghadiri Halal Bihalal (HBH) di Hotel Aston Bojonegoro Jawa Timur, Minggu, (24/6/2016). HBH ini mengambil tema “Iman, Ilmu, dan Amal sebagai Pilar Peradaban Berkemajuan”.

Menurut Muchid selaku ketua panitia HBH mengatakan kepada Bengawanpost seusai acara, “Ramadhan ini kami membagikan takjil kepada penunggu pasien di Rumah Sakit Se-Bojonegoro selama sebulan, juga Bukber dan tadarus Alqur’an serta pengelolaan zakat HmI-MD KAHMI Bojonegoro. Lalu sebagai puncaknya tadi pagi kami mengadakan KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) Bojonegoro dilanjut HBH malam ini mas,” katanya.

Sementara itu, DR. Akmal Budianto, Koordinator Presidium (Kopres) Majelis Wilayah KAHMI Jatim dalam sambutannya menyampaikan peran HMI-KAHMI harus ditingkatkan, “Kader dan Alumi HmI harus menjadi Harapan Masyarakat Indonesia. Karena kita sudah memiliki dua modal, yaitu agama dan idiologi. Meski sekarang mengalami sedikit degradasi, namun saya yakin jika kita bisa mengkonsolidasikan segenap potensi maka kita mampu membangun ekonomi dan politik kita saat ini,” ujar pria yang menjabat Kepala Badiklat Provinsi Jatim ini.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Alham M. Ubay, Kopres MD KAHMI Bojonegoro bahwa HmI dan KAHMI harus bersinergi dengan masyarakat. “HmI sebagai bagian elemen bangsa ini, maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai alumni HMI harus mampu bersinergi dengan masyarakat dalam membangun Bojonegoro yang berkemajuan,” tandas pria yang juga politisi dari Partai Nasdem tersebut.

Dalam HBH hadir pula AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH., SIK., M.Si, Kapolres Bojonegoro, Nuzulul Hudaya, Kepala Dishutbun, Sriyadi, Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Koperasi Ritel Indonesian (AKRINDO), Suwito, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, dan Muchlasin Affan, Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi Demokrat. HBH yang dimulai pukul 19.30 berlangsung penuh kekeluargaan, dengan diawali sajian pentas tari tradisional dari kader HMI dan diakhiri dengan sesi salam-salaman dan foto bersama. [Id]

LEAVE A REPLY