Akibat Mogok, MPU Tertabrak KA Maharani di Baureno Sampai Hancur

128
Foto : Kereta api Maharani Nomor KA 211 dan nomor Loko CC203 98 15 tabrak MPU Nopol S 1037 UJ, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu turut Dusun Ketawang – Desa / Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (1/11/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Akibat mogok, sebuah Mobil Penumpang Umum (MPU) warna hijau dengan Nopol S 1037 UJ tertabrak KA Maharani tujuan Surabaya-Semarang saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Ketawang – Desa / Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Sopir MPU, Agus Sukariadi (61 tahun) menjelaskan, kala itu dirinya tengah berkendara melewati perlintasan kereta api dari selatan menuju ke utara Dusun Ketawang – Desa / Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Tiba-tiba mesin MPU yang dikendarai oleh korban tersebut mogok dan tidak bisa bergerak, tepat diatas rel. Ia pun langsung turun dari MPU dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

“Mau nyeberang kok tiba-tiba macet akhirnya saya minta bantu warga. Tapi belum bisa jalan malah tertabrak,” ujar Agus kepada awak media, Kamis (1/11/2018).

Menurut warga yang membantu memindahkan MPU ini menuturkan, mobil sulit dipindahkan karena tie rod pada roda bagian depan mobil itu lepas. Warga sempat meminta tolong kepada karyawan proyek yang ada di sekitar rel untuk membantu mendorong mobil dengan ekskavator.

Ekskavator ini kebetulan sedang digunakan untuk mengerjakan proyek pengerukan tanah disekitar lokasi kejadian. Namun meski sudah didorong dengan alat berat tersebut, mobil tak kunjung bisa dipindahkan.

Tiba-tiba saat itu, terdengar suara peringatan dari pos perlintasan Ketawang yang menandakan akan ada kereta api yang akan melintas. Kemudian dari arah timur melintaslah KA Maharani yang langsung menabrak MPU tersebut hingga terseret sekira 500 meter.

Kereta api dengan nomor KA 211 dan nomor loko CC203 98 15 yang dikemudikan oleh Arif TK, warga Perum Pasar PJKA Turi Kota Surabaya itu pun sempat terhenti setelah menabrak MPU tanpa penumpang tersebut. Dan kondisi Mobil MPU nahas itu dilaporkan mengalami ringsek pada body bagian depan dan samping kanan.

Foto : Kondisi MPU Nopol S 1037 UJ yang tertabrak KA Maharani, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu turut Dusun Ketawang – Desa / Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (1/11/2018).

Sementara itu, Kapolsek Boureno, AKP Marjono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan pihaknya kini masih berupaya mengevakuasi MPU tersebut, yang ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp 45 juta.

“Beruntung, tidak ada korban dalam tabrakan ini. Hanya saja, mobil mengalami rusak berat dengan kerugian materi ditaksir sekitar Rp 45 juta, Dan saat ini kita masih di TKP untuk membantu evakuasi bangkai mobil serta memintai keterangan saksi warga dan sopir,” ucap AKP Marjono. *[Bp]

LEAVE A REPLY