Akhirnya DPO Polresta Samarinda Diringkus Polsek Kepohbaru

255
Foto : RL (23 th), DPO Polresta Samarinda dalam kasus pencurian dan penadah barang hasil kejahatan yang behasil diringkus Polsek Kepohbaru - Polres Bojonegoro, Minggu (29/7/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Berkat kerjasama yang baik antara Polresta Samarinda dan Polsek Kepohbaru – Polres Bojonegoro, akhirnya pada Minggu (29/7/2018) malam, DPO Polresta Samarinda kasus pencurian dan juga sebagai penadah barang hasil kejahatan yang sempat buron berhasil diamankan di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang menyampaikan, DPO ini bernama RL (23 th), warga Jl. Meranti – Kelurahan Karangan, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda merupakan buron Polsek Sungai Pinang – Polresta Samarinda kasus Pencurian dan juga sebagai penadah barang hasil kejahatan.

Ditambahkannya, buronan RL (23 th) ini setelah sempat beberapa minggu melarikan diri dari sergapan petugas, RL di indikasi berada di rumah keluarganya yang berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Dari informasi tersebut, petugas dari Polsek Sungai Pinang – Polresta Samarinda berkoordinasi dengan Polsek Kepohbaru untuk mengecek keberadaannya.

“Kami dihubungi oleh Polsek Sungai Pinang Resort Kota Samarinda. Setelah koordinasi, Kanit Reskrim beserta petugas jaga saya perintahkan melakukan pengamatan,” terang Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang.

Setelah dipastikan keberadaannya, Petugas Polsek Kepohbaru yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kepohbaru langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku. Saat dilakukan penangkapan, pelaku hanya pasrah dan tidak melakukan perlawanan.

“Begitu dipastikan ada, pelaku kita tangkap pada malam hari saat dia istirahat di rumah keluarganya,” ujar Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Resort Kota Samarinda berterima kasih atas bantuan Polsek Kepohbaru. Dengan bantuan tersebut, pihaknya tidak kesulitan mencari dan mengamankan pelaku yang selama ini sering berpindah – pindah tempat persembunyiannya.

“Terima kasih atas bantuan semua anggota Polsek Kepohbaru, sehingga DPO yang selama ini kita cari berhasil kita amankan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Resort Kota Samarinda, IPTU Wawan Gunawan, SH.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan oleh Polsek Kepohbaru, selanjutnya dibawa ke Samarinda oleh petugas dari Polsek Sungai Pinang Resort Kota Samarinda untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. *[Bp]

LEAVE A REPLY