AKBP Ary Fadli Ajak Pesilat Untuk Selalu Bermanfaat Bagi Masyarakat

81
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli foto bersama Ketum BKP Kabupaten Bojonegoro, Mas Wahyu dan jajarannya, Jum'at (24/08/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang digelar pada Jum’at (24/08/2018) siang, di Aula Mliwis Putih, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengajak seluruh pengurus BKP dan pendekar dari seluruh perguruan pencak silat Se- Kabupaten Bojonegoro untuk bersama-sama Polri menjadi diri sendiri dan organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam acara Rakor yang digelar dalam rangka meningkatkan peran serta perguruan Pencak Silat dan Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Para Kapolsek Jajaran serta Ketua Umum BKP dan pengurus BPK dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

“Mari kita bersama-sama berbuat kebaikan hingga agar masyarakat bisa merasakan kebaikan itu atas keberadaan kita,” ajak Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Merujuk tema besar HUT RI ke 73 yaitu “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, Kapolres berharap bisa menjadi elemen prestasi bangsa dan kedepanya dapat menghidupkan sportifitas Olahraga dan dapat mengharumkan nama perguruan, Kabupaten Bojonegoro, dan Bangsa Indonesia.

Ditambahkannya, dengan adanya perbedaan di setiap perguruan yang kemudian dibentuk Bojonegoro Kampung Pesilat menjadi peluang kreatifitas untuk mebuat jurus-jurus baru dan kreasi baru.

“Selalu gelorakan kesatuan, kreatifitas Bojonegoro Kampung Pesilat tidak hanya ditingkat Kecamatan dan Kabupaten tetapi sampai tingkat Desa,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua umum BKP Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, S.Sos. (Mas Wahyu) dalam sambutannya mengatakan, bahwa BKP dibentuk sebagai pembantu kamtibmas oleh Polres Bojonegoro, terbukti keberadaan BKP dapat mengurangi dan menekan kriminalitas antar perguruan pencak silat di masyarakat.

Selain itu juga, Mas Wahyu berterima kasih dimitrakan dengan Polri karena para pesilat yang berada di Pedesaan menjadi lebih dekat dengan Polri.

“Dengan adanya Rakor ini, saya berharap setiap perguruan dapat menyumbangkan 2 jurusnya agar nanti digabungkan bersama-sama menjadi jurus BKP yang lebih indah dan menarik,” kata Mas Wahyu.

Usai sambutan dari Kapolres Bojonegoro dan Ketua umum BKP Bojonegoro, acara dilanjutkan dengan pemaparan gambaran Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro jelang Pemilu 2019 oleh Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, serta pemaparan Sekretaris BKP Sasmito Anggoro tentang wacana akan dibuatkan sebuah event festival para pesilat di Kabupaten Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY