Ajak Cintai Alam, UKM Argopala Unigoro Gelar Diksar di Gunung Pandan

73
Foto : Para calon anggota UKM Argopala Unigoro, usai upacara pemberangkatan Diksar, di halaman Rektorat Unigoro, Jum’at (09/11/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Argopala Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Diksar (Pendidikan Dasar) bagi calon anggota baru, di Gunung Pandan – Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 09 – 11 Oktober 2018.

Diksar yang diikuti 28 peserta dan dipandu oleh 30 anggota UKM Argopala Unigoro ini, bertema “Membentuk Pencinta Alam Yang Mampu Mengaktualisasikan Diri Terhadap Organisasi, Bangsa dan Negara”. Dan sebelum berangkat Diksar, para peserta mengikuti upacara pemberangkatan di halaman Rektorat Unigoro.

Ketua Umum UKM Argopala Unigoro, Farukh Afrianto berharap kepada para calon anggota untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal, dan nantinya mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan, serta dapat menumbuhkan kesadaran juga kecintaan pada alam.

“Semoga kalian nanti dapat menjadi mahasiswa pecinta alam yang bisa mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan,” ucap pria yang biasa disapa Fay tersebut saat sambutan pemberangkatan Diksar UKM Argopala Unigoro, Jum’at (09/11/2018) pagi.

Fay menambahkan, pada tahun 2018 ini calon anggota baru di UKM Argopala Unigoro berjumlah 28 orang, dan jumlah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya hanya 17 orang. Selain itu, Fay juga menyampaikan terkait beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh UKM Argopala Unigoro yakni kegiatan ekspedisi, jelajah alam, operasi bersih dan peduli sosial.

“Perkembangan Argopala Unigoro tahun 2018 ini meningkat pesat, dan kami akan semakin aktif menjalankan kegiatan baik itu ekspedisi, jelajah alam, operasi bersih, peduli social dan kegiatan lainnya,” tambah Fay bersemangat.

Hal senada disampaikan Ketua Pelaksana Diksar, Sulton Bahrul Ulum. Menurutnya, bahwa selain untuk membentuk karakter, Diksar dengan pemberian materi survival, tali temali, SAR dan materi lainnya ini, juga diharapkan dapat membuat calon anggota untuk semakin memahami pentingnya menjaga alam.

“Selama 3 hari, kalian akan mendapatkan beberapa materi, seperti survival, tali temali dan SAR dan materi lainnya. Semoga dengan Diksar ini,  kalian semakin memahami pentingnya menjaga alam,” pungkas Sulton, mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi Unigoro menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY