Agus Maimun : APIK Sebagai Kunci Sukses Pemuda

556
Foto : Agus Maimun Anggota Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur dalam Seminar FKMB Unesa 2016

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tantangan setiap jaman berbeda-beda, di era persaingan global yang ketat, sebagai pemuda membutuhkan penguasaan keterampilan dan kreatifitas agar bisa menjawab tantangannya. Itulah yang disampaikan oleh Agus Maimun Anggota Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur, dalam seminar kepemudaan dan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (FKMB UNESA) periode 2016/2017, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Minggu (05/06/2016).

Lebih lanjut Agus Maimun dihadapan para mahasiswa yang mengikuti Seminar kepemudaan dengan tema “Peran aktif pemuda modern dalam menghadapi pemerintahan Bojonegoro yang terbuka” memaparkan, “Pemuda harus menjadi pemecah masalah, bukan malah menjadi bagian masalah yang meresahkan masyarakat,” ujar pria asal Kabupaten Tuban ini.

Agus Maimun menambahkan tentang pentingnya mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya manusia daripada sumberdaya alam yang akan habis atau tidak dapat diperbaharui, “Sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan, pemuda haruslah kuat, cerdas dan berkharakter, yakni dengan menerapkan konsep APIK (Adaptif, Partisipatif, Inovatif dan Kreatif),” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unesa, Prof. Warsito, M.Si., yang juga hadir sebagai pemateri seminar menjelaskan, “Kunci sukses itu dengan intelektual, hati nurani, waktu dan jaringan. Karena bangsa kita sudah melewati masa agriculture dan industry, serta sekarang kita masuk era ekonomi kreatif, maka kita harus bisa terampil juga kerja keras seperti mampu mengolah hasil-hasil pertanian, dan lain-lain,” katanya.

Selain itu, FKMB Unesa yang berdiri sejak tahun 2009 ini, sudah banyak kegiatannya mulai dari, bakti sosial, Turnament futsal dan Try Out, membantu akomodasi mahasiswa baru Unesa, Harapannya dengan adanya pengurus baru FKMB Unesa dapat selalu aktif berkonstribusi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Bojonegoro, baik kontribusi secara pemikiran maupun tindakan Dalam acara ini, juga dilakukan pelantikan dan acara seminar ini ikuti sangat antusias oleh peserta sampai berakhir jam.12.00. [Id]

LEAVE A REPLY