Ada Sergab Panen di Sukosewu Bojonegoro

436
Foto : Sergab Panen di Sukosewu Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Program Swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, pagi tadi, Minggu (12/6), Kodim 0813 Bojonegoro bersama Tim Sterad dan Kementerian Pertanian RI, melakukan Penyerapan Gabah (Sergab) hasil panen padi di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau panen raya, sekaligus transaksi harga pembelian gabah oleh Bulog dengan pemilik lahan,” demikian diungkapkan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Lebih lanjut, menurut Dandim 0813 Bojonegoro, pada musim tanam ke- 2 ini wilayah Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, memiliki luas lahan tanam padi 3.540 hektar.

“Adapun rincianya yang telah panen 640 hektar, panen pada bulan ini 900 hektar serta akan panen di bulan Juli seluas 2000 hektar,” tambahnya.

Tim Sterad yang dipimpin oleh Kolonel Arh Bambang Murtiyoso, setelah melakukan peninjauan serta penyerapan Gabah di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, selanjutnya akan menuju Desa Kedungarum Kecamatan Kanor untuk melakukan tanam padi serentak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan RI, Ir. Abdul Majid, Kadistan, Ir. Akhmad Djupari, Wakil Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Umar serta Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. [Id]

LEAVE A REPLY