84 Anggota Panwaslucam Se- Bojonegoro Akhirnya Dilantik M. Yasin

497
Foto : Ketua Panwaslukab Bojonegoro, M. Yasin saat melantik 84 Anggota Panwaslucam Se- Kabupaten Bojonegoro, di Ruang Angling Darma Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (06/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaslukab) Bojonegoro, M. Yasin melantik 84 Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Bojonegoro, di Ruang Angling Darma Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (06/11/2017).

Panwaslu yang akan bertugas untuk mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2018  ini, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono, MM. beserta jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro.

Mengawali sambutannya, Ketua Panwaslukab Bojonegoro, M. Yasin mengucapkan selamat bekerja kepada rekan-rekan Panwaslucam Se- Kabupaten Bojonegoro.

“Selamat bekerja. Sebagai Panwaslu yang Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) serta wewenangnya sudah terpampang jelas, maka semangat kalian harus dipompa agar selalu dapat mengemban tugas Negara,” ujar M. Yasin seraya berpesan.

Ditambahkan, dirinya berharap agar seluruh anggota Panwaslucam ini bekerja sesuai aturan yang diamanatkan undang-undang. Caranya yakni dengan menghadapi bersama tantangan-tantangan yang ada, karena ini adalah bentuk perjuangan.

“Diharapkan rekan-rekan Panwaslucam semua dapat menjaga netralitas dan independensi, agar hasil Pemilukada tahun 2018 di Bojonegoro ini bisa dipercaya public,” tambah M. Yasin penuh semangat.

Foto : Ketua Panwaslukab Bojonegoro, M. Yasin saat sambutan pelantikan 84 Anggota Panwaslucam Se- Kabupaten Bojonegoro, di Ruang Angling Darma Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (06/11/2017).

Sementara itu, Wabup Bojonegoro, Setyo Hartono, MM. juga menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Panwaslucam yang telah dilantik. Dirinya berpesan agar semua anggota Panwascam selalu independen dalam menjaga dan mengawasi jalannya Pemilukada 2018.

Menurutnya, independensi ini bisa diwujudkan, jika disetiap ada pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun maka pelakunya harus ditindak. Bahkan kalau Wabup melanggar juga harus ditindak, jangan ada pilih kasih.

”Bagaimanapun regulasi dan peraturan yang sudah dibuat dalam Pemilu ini, harus ditaati dan dilaksanakan dengan baik,” himbau Wabup Setyo.

Namun, lanjut Wabup Setyo mengingatkan, agar setiap laporan pelanggaran harus ada data yang valid, sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Karenanya diwajibkan setiap anggota Panwaslu ini harus menguasai regulasi yang ada. Sehingga mampu memahami tupoksi dan wewenang yang diembannya.

”Ini tugas mulia yang diamanatkan ke teman-teman mari dilaksanakan dengan baik,” kata Wabup Setyo seraya mengajak. *[Bp]

LEAVE A REPLY