50 Warga Diberangkatkan Kodim Bojonegoro Untuk Operasi Katarak

108
Foto : Suasana pemberangkatan 50 Warga Se- Kabupaten Bojonegoro oleh Kodim Bojonegoro untuk Operasi Katarak ke RS TENTARA DKT Kediri, Kamis (30/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Setelah pelaksanaan screening bagi para pasien penderita katarak beberapa waktu lalu di Makodim 0813 Bojonegoro, tiba saatnya bagi mereka yang lolos dalam screening untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Sebanyak 50 warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berkumpul di Makodim 0813 Bojonegoro guna mengikuti tahapan pengobatan di RS TENTARA DKT Kediri, Kamis (30/11/2017).

Dengan didampingi para Babinsa dari masing-masing wilayah, para pasien pengobatan katarak dari Kodim 0813 Bojonegoro bersiap sedia berangkat menuju Kota Kediri menggunakan 3 unit Bus yang telah disediakan Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo mengungkapkan, ini adalah wujud nyata Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro dalam membantu masyarakat kurang mampu guna memperoleh pelayanan kesehatan lebih lanjut.

“Disini andil para Babinsa benar-benar terbukti dengan menghadirkan 50 orang warga masyarakat di wilayah Bojonegoro yang menderita sakit Katarak. Semoga warga yang berangkat hari ini dapat segera menikmati pelayanan kesehatan dari RS TENTARA DKT Kediri dan menjadikan berkah kesembuhan dari sisi Tuhan YME,” terang Kasdim.

Foto : Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo saat turut memberangkatan 50 Warga Se- Kabupaten Bojonegoro untuk Operasi Katarak ke RS TENTARA DKT Kediri, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi juga berharap dengan adanya kegiatan Baksos ini akan lebih mempererat sikap kemanunggalan TNI-rakyat dalam segala kondisi, sehingga menjadi sebuah kekuatan inti dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Bapak Masimin (86 tahun) dari Kecamatan Bubulan yang kebetulan salah seorang pasien Veteran mewakili rekan – rekan pasien Katarak mengatakan, bahwa dirinya dan beberapa puluh warga penderita Katarak sangat berterima kasih kepada TNI yang begitu peduli dan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan Bakti Sosial ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan Baksos pengobatan Katarak ini menjadikan TNI lekat dalam hati masyarakat, dan rasa memiliki TNI ini akan nyata dalam membantu menjaga NKRI,” pungkas Bapak Masimin seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY