414 Mahasiswa Unigoro Berangkat Mengabdi Kepada Masyarakat Dalam KKN Tematik 2018

125
Foto : Suasana pemberangkatan 414 Mahasiswa Unigoro peserta KKN Tematik tahun 2018, Sabtu (04/08/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Sabtu (04/08/2018) pagi, Universitas Bojonegoro (Unigoo) menggelar upacara pemberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2018 yang bertema “Optimalisasi Potensi Lokal dalam Mewujudkan Bojonegoro Berkelanjutan”.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM. ini, dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkup Unigoro,  dan 414 peserta KKN yang dibagi menjadi 9 kelompok untuk 9 kecamatan Se- Kabupaten Bojonegoro.

Dalam laporannya, Laily Agustina Rahmawati, M.Sc., selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unigoro sekaligus panitia KKN mengharapkan para peserta KKN dapat membawa nama baik Unigoro saat terjun ke masyarakat. Selain itu juga dapat melaksanakan program yang direncanakan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh peserta KKN, saat sudah berada di tengah – tengah masyarakat dapat menjaga nama baik almamater dan dapat melaksanakan program yang telah dicanangkan dengan baik,” ujar dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Unigoro tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso juga berharap, kehadiran mahasiswa Unigoro dengan program dan tema KKN tahun ini yang mengusung tema optimalisasi potensi lokal terutama potensi desa yang menjadi lokasi KKN, agar dapat diterapkan dan membawa dampak nyata bagi perkembangan desa.

“Dengan tema besar optimalisasi potensi lokal ini, kami mengharapkan ada dampak nyata yang bisa diwujudkan dari program mahasiswa peserta KKN. Misalnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, ada potensi wisata yang akan dioptimalkan agar bisa menarik minat wisatawan dan berimbas pada pendapatan desa,” terang Mas Arief Januarso.

Penting diketahui. Adapun pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Unigoro tahun 2018 ini, akan berlangsung selama 1 bulan dan masing – masing kelompok akan didampingi oleh 2 orang dosen pendamping. *[Bp]

LEAVE A REPLY