24 Pejabat Ikuti Lelang Jabatan Tinggi Pratama

672
Foto : Wakil Bupati Bojonegoro,Drs. H. Setyo Hartono, saat saksikan Lelang jabatan di Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Lelang jabatan secara terbuka yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memasuki tahapan ujian penulisan makalah. Seperti yang tampak pada Kamis (13/04/2017) pagi di ruang Creative Room Lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur.

Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2017 ini diikuti oleh 24 orang peserta dari pejabat eselon III dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Dari 24 perserta tersebut terdiri dari 5 orang Sekretaris Dinas, 10 Camat, 1 Direktur RSUD, 7 orang kepala Bagian dan 1 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun jabatan yang akan diisi antara lain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perumahan kawasan pemukiman dan cipta karya. Jabatan sebagai Kepala Satuan Politik dan Perlindungan Masyarakat serta Staff Ahli Bupati.

Dari 24 peserta lelang jabatan ini 10 diantaranya melamar sebagai staff ahli Bupati, 3 orang melamar sebagai Kepala Satuan Politik dan Perlindungan Masyarakat, 3 orang melamar di posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran .

Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan cipta karya masing masing diminati oleh 4 pejabat eselon III.

Asisten III bidang administrasi dan umum Pemkab Bojonegoro, Yayan Rahman dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Bojonegoro ini melibatkan beberapa unsur yakni internal Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Akademisi dan Praktisi sekaligus melibatkan unsur Badan Diklat  Propinsi Jatim.

Lelang jabatan ini dilakukan secara terbuka yang dimulai dengan tahapan pengumuman yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Zaenudin MM dalam penjelasannya mengungkapkan, bahwa untuk kali ini adalah ujian penulisan makalah.

Untuk tahap ini akan dinilai dari unsur isi makalah dan penyajian makalah yang akan dipaparkan di hadapan Tim Panitia seleksi. Selanjutnya adalah tahapan assesment akan dimlulai 30 april sampai dengan 3 Mei dan yang terakhir adalah  wawancara.

Diketahui, ujian penulisan makalah ini di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro,Drs. H. Setyo Hartono. *[Bp]

LEAVE A REPLY